121 Ton Beras Disalurkan Bertahap, Mulai Hari Ini

  • Bagikan
Wapinca Bulog Palopo, Viona (keempat dari kiri) bersama Kadis Ketapang, Andi Enceng (kelima dari kiri) usai mengecek kualitas Bapang yang akan disalurkan. RIAWAN/PALOPO POS
  • Pemkot Bersama Bulog Percepat Penyaluran Bapang Beras Alokasi Februari

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pemerintah Kota Palopo bersama Perum Bulog Cabang Palopo mulai menyalurkan bantuan pangan (Bapang) beras alokasi Februari mulai hari ini, Kamis, 22 Februari 2024.

Penyaluran Bapang tersebut lebih cepat dari rencana sebelumnya, renca awalnya akan disalurkan menjelang bulan ramadhan mendatang.

Hal ini dilakukan Pemkot Palopo bersama Bulog, lantaran mengingat saat ini sedang terjadi inflasi terhadap harga beras di pasar yang telah mencapai Rp17 ribu per Kg untuk beras jenis premium. Sedangkan harga sebelumnya pada Januari lalu masih Rp16 ribu per Kg.

Untuk jumlah Bapang alokasi Februari kali ini, Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Palopo, Mohammad Junaedy yang dikonfirmasi melalui Wapinca Bulog Palopo, Viona Ceria Mangangue. Mengatakan total keseluruhan yang akan disalurkan untuk alokasi kedua di 2024 ini sebanyak 121.120 Kg beras.

"Pagi tadi kami bersama Pemkota Palopo yang diwakili Kadis Ketapang, Andi Enceng, bersama-sama melakukan pengecekan kualitas bantuan beras yang akan disalurkan itu. Dan setelah dilakukan pengecekan kualitas, kemudian dilanjutkan pendistribusian," kata Viona seusai mengecek Bapang yang akan disalurkan itu di Gudang Bulog Balandai.

Mempercepat penyaluran Bapang ini, merupakan salah satu upaya pemerintah gunakan menekan inflasi terhadap beras di pasar. Seperti diungkap Kadis Ketapang, Andi Enceng saat dikonfirmasi sebelum.

Saat itu ia menyebutkan akan mempercepat penyaluran Bapang yang bertujuan menekan inflasi di pasar.
"Secepatnya kami akan menyalurkan Bapang beras yang tentunya itu diharapkan dapat menekan inflasi beras yang saat ini terjadi di pasar,"kata Andi Enceng saat itu.

Untuk diketahui, penyaluran Bapang ini juga telah dimulai di Kabupaten Luwu pekan lalu dan dilakukan secara bertahap.(ria/idr)

  • Bagikan