Ini 5 Fakta Menarik Arsenal Usai Dipermalukan Porto di Liga Champions

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PORTUGAL--
Liga Champions untuk musim ini, membuat Arsenal was-was. Yah, langkah mereka harus tertatih-tatih. Ia harus menelan pil pahit usai menerima kekalahan tipis atas Porto dengan skor 0-1 dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Do Dragao pada Kamis dini hari, 22 Februari 2024.

Gol tunggal porto dibukukan Galeno di menit ke 90+4. Ini bukan kabar baik bagi Arsenal di leg kedua. Berikut beberapa fakta menarik duel Porto vs Arsenal:

  1. Galeno Terbaik

Galeno menjadi mimpi buruk Arsenal setelah golnya di masa injury time. Selain itu juga, pemain asal Brasil itu terlihat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Arsenal. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

  1. Torehan Arsenal

Kemenangan lima kali beruntun Arsenal harus pecah di tangan Porto. Meskipun begitu, Arsenal masih bisa memainkan leg kedua Liga Champions. Jika skuad asuhan Mikel Arteta ingin lolos ke babak perempat final, maka mereka harus menang 2-0.

  1. Modal Porto

Kemenangan 1-0 atas Arsenal membuat Porto memiliki modal penting untuk menjalani laga leg kedua pada 13 Maret 2024 mendatang. Klub asal Portugal itu hanya membutuhkan hasil imbang saat datang ke Stadion Emirates.

4. Head To Head

Porto memiliki catatan luar biasa saat berjumpa dengan Arsenal. Mereka mampu meraih tiga kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi dan dua kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di Liga Champions.

  1. Arsenal Satu Kali Pergantian

Saat menghadapi Porto, Arsenal tidak banyak melakukan pergantian pemain. Terlihat skuad asuhan Mikel Arteta hanya melakukan satu kali pergantian, padahal di bangku cadangan ada beberapa pemain yang cukup bagus yang diperkirakan bisa merubah permainan. (*/net/pp)

  • Bagikan