Undangan Memilih C6 Disebar Door To Door, Logistik Didistribusikan Hari H

  • Bagikan
Irwandi Jumadi Ketua KPU Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Besok, Sabtu 24 Februari, empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palopo lakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

TPS tersebut adalah TPS 2 Kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang yang hanya memilih 1 surat suara (Presiden). Lalu TPS 14 Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara memilih 5 surat suara (Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota).

Selanjutnya, TPS 15 Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara memilih 4 surat suara (DPD, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota), dan TPS 15 Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara memilih 1 surat suara (Presiden).

Ketua KPU Palopo, Irwandi Jumadi kepada Palopo Pos, Kamis 22 Februari mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan PSU di beberapa TPS yang dimaksudkan. Salah satunya untuk memaksimalkan warga datang memilih dengan kembali mengirimkan undangan memilih (C6) kepada warga yang terdaftar sebagai DPT di TPS yang menggelar PSU.
"Jadi kita door to door mengirimkan undangan C6," kata Irwandi.

Sementara persiapkan logistik untuk pelaksanaan PSU nantinya pendistribusuan akan dilakukan pagi-pagi Hari H, Sabtu besok.

Sebelumnya, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin siap menjaga keamanan selama PSU. Polres Palopo, meminta bantuan satu Pleton Brimob yang akan BKO selama Pemilu 2024 di Kota Palopo.

Satu Pleton atau sekitar 40 personel brimob tersebut ada yang standby di Mako serta ada yang turun langsung mengawal jalannya perekapan di tingkat PPK.
Selain 1 pleton brimob ada pula satu SSK atau setara 146 personel Polres Palopo yang ikut BKO mengawal jalannya Pemilu di Kota Palopo.

Empat TPS yang dianggap rawan akan dikawal lima personel brimob di Pemilu 2024.
"Sebanyak 146 personel Polres Palopo plus 40 personel brimob kawal Pemilu 2024. Insya Allah semua berjalan aman dan lancar," ucap Kapolres. (idr)

  • Bagikan