Wow! Lihat Mewahnya Pesta Nikah Putra Andi Amran Sulaiman Dihadiri Menteri, Panglima TNI, Wakapolri hingga Haji Isam

  • Bagikan

Andi Amar Ma'ruf Sulaiman dan Ihsani Nurul Izzah menggelar resepsi nikah di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kota Makassar, Sabtu 24 Februari 2024. --fajar--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Putra sulung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman telah resmi mempersunting Ihsani Nurul Izzah, Sabtu, 24 Februari 2024.

Lafadz janji suci pernikahan mantap ia ucapkan. Masa lajang Andi Amar telah berakhir. Akad sekaligus resepsi pernikahan digelar khidmat dan meriah di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kota Makassar, Sulawesi Selatan tepat pukul 12.00 Wita.

Tak kurang dari 1.500 undangan disebar. Pesta nikah putra tertua pendiri Tiran Group itu pun dihadiri banyak tokoh nasional, pejabat pusat hingga daerah.

Antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang didaulat memberikan nasihat pernikahan.

Hadir pula Panglima TNI Agus Subiyanto, Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra, hingga Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

Adapula pengusaha asal Kalimantan Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam.

Tampak pula Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, La Tinro Latunrung, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa, Rektor Uniba Isradi Zainal dan Yasir Machmud.

Selain di Kota Makassar, rencananya resepsi pernikahan Andi Amar dan Ihsani Nurul Izzah juga akan digelar di Jakarta, bertempat di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan pada Minggu 3 Maret 2024.

Andi Amar adalah tokoh muda sekaligus menjadi fenomena baru di Sulsel. Segala tindak-tanduknya tak pernah lepas dari perhatian publik.

Publik tentu belum lupa atas kehebohan Andi Amar melamar Ihsani Nurul Izzah atau yang karib disapa Enon dengan mahar fantastis senilai Rp 10 miliar pada September 2023 lalu.

Uang Panai Rp 10 miliar tersebut mencakup 2 kilogram logam mulia, berlian, satu unit mobil Alphard, mahar alat salat 88 real dan uang belanja Rp 2 miliar.

Setelah itu Amar kemudian mengumumkan maju bertarung di daerah pemilihan Sulawesi Selatan II (Dapil Sulsel II) meliputi Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo dan Kota Parepare pada Pemilu 2024.

Pemuda 25 tahun tersebut tercatat sebagai Calon Legislatif DPR RI lewat Partai Gerindra.

Hasilnya, Andi Amar menjadi jawara di Dapil Sulsel II. Berdasarkan Real Count KPU, perolehan suara sementara Andi Amar adalah yang tertinggi mengalahkan tokoh-tokoh senior, petahana DPR RI, bahkan ketua-ketua partai politik.

Saat ini suara Amar tembus 114.818 atau tertinggi kedua di Sulsel setelah Rusdi Masse, Caleg Partai Nasdem di Dapil Sulsel III yang mengantongi 117.803 suara sementara.

Andi Amar berlatar belakang pengusaha dan politisi. Ia baru saja selesai mengikuti kontestasi politik Pemilihan Legislatif 2024. Amar adalah Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sulsel II.

Tak hanya sukses di bidang bisnis, CEO AAS Community itu juga terdepan dalam berpolitik meski usianya masih terbilang muda dan statusnya sebagai pendatang baru.

Perolehan suara sementara Amar versi real count KPU tertinggi di Dapil Sulsel II. Saat ini suara Amar tembus 114.818 mengalahkan perolehan suara para tokoh senior, petana DPR RI, bahkan ketua-ketua partai politik sekalipun.

Di luar dari itu, ia punya segudang prestasi baik dari akademis maupun di organisasi.

Andi Amar adalah lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin dan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Di usianya yang baru 25 tahun, keponakan Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini telah diberi kepercayaan memimpin sejumlah perusahaan di bawah bendera Tiran Group, yang didirikan ayahnya.

Antara lain sebagai Owner Syirkah Studio, Komisaris PT AAS Mineral Mandiri, Direktur PT Penambangan Nikel AASDIN.

Ia juga tercatat sebagai Presiden Direktur PT Andi Nurhadi Mandiri, Komisaris PT Sulawesi Sumatera Nusantara, Direktur PT Tiran Fero Nusantara.

Di organisasi, ia tercatat sebagai Bendahara I Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Periode 2023 - 2027. Ia juga aktif di KNPI Sulsel sebagai Bendahara.

Sementara sang istri, Ihsani Nurul Izzah atau Enon adalah gadis yang dikenal Amar saat keduanya sama-sama menempuh pendidikan S1 di Universitas Hasanuddin. Namun, keduanya tidak berpacaran.

Enon adalah anak pertama dari lima bersaudara. Ayahnya, Harsono Muhammad pria asal Sidrap. Ibunya, Hj Raizah Azizah Ramli berasal dari Soppeng.

Di keluarganya, Enon dikenal sebagai anak penurut. Sangat hormat pada orang yang lebih tua, terlebih pada kedua orang tuanya.

Usai lulus dan menyandang gelar sarjana di Universitas Hasanuddin, aktivitas Enon banyak membantu usaha kedua orang tuanya yakni usaha jual beli mobil.

Selamat menempuh hidup baru! (*fjr)

  • Bagikan