Mahasiswa IAIN Asal NTT Sebut, Kopi Tanpa Gula Bisa Menahan Rasa Lapar

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Kopi merupakan produk olahan petani yang sekarang diproduksi menggunakan media yang modern. Sehingga menghasilkan produk kemasan saset untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin tren.

Mahasiswa IAIN Palopo asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Abdul Talib kepada Palopo Pos, Senin, 26 Februari 2024, menyebut, banyak sekali manfaat mengkonsumsi kopi, khususnya kopi tanpa gula.

Yang pertama, meningkatkan daya ingat . Hal ini disampaikan oleh dokter kepada Talib saat dirawat di Rumah Sakit Umum Mataram, Lombok Timur, Provinsi NTB. Disebutkan, mereka yang meminum kopi tanpa gula setiap harinya, memiliki ingatan yang amat baik.

Kedua, menahan rasa lapar. Menurut paradigma mahasiswa yang berasalkan Kota Manggarai, yang terletak di Provinsi NTT, salah satu kegunaan kopi hitam yakni bisa menahan rasa lapar ketika mengonsumsinya.

Dan ketiga, meningkatkan daya kritis. Dengan mengonsumsi kopi hitam dapat juga meningkatkan daya bernalar subjek yang mengonsumsi kopi. (ikh)

  • Bagikan