MU Menang Dramatis Atas Nottingham Forest, Erik ten Hag: Gol di Menit Akhir, Gol yang Tepat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Manchster United (MU) menang secara dramatis atas Nottingham Forest di laga 16 besar FA Cup.

Duel yang berlangsung sengit tersebut, berlangsung Kamis, 29 Februari 2024 Wita.

Partai ini, tentu jelas bukan pertandingan yang mudah bagi kedua tim.

Terbukti, Manchester United hanya dapat mencetak sebiji gol lewat sundulan Casemiro. Itu pun pada pengujung babak kedua. Tepatnya pada menit ke-89.

Laga di City Ground, kandang Nottingham Forest itu pun berakhir dengan kedudukan 0-1 bagi tim tamu. Setan Merah, sebutan Manchester United, melaju ke babak perempat final Piala FA. Dan bakal berhadapan dengan Liverpool.

Kemenangan itu sangat berarti bagi Manchester United. Yang baru saja dihajar Fulham 1-2 di kandangnya sendiri, Old Trafford, pada Sabtu, 24 Februari 2024 lalu. Kali ini, pelatih Setan Merah Erik ten Hag berani mengangkat kepala tegak di hadapan media.

"Pada akhirnya, bisa mencetak gol di menit-menit akhir itu adalah hal terbaik," kata Erik ten Hag, dalam wawancara dengan BBC. "Sabtu lalu, kami kalah oleh Fulham juga gara-gara gol di injury time," imbuhnya.

Pelatih asal Denmark itu menyebut, gol Casemiro datang pada saat yang tepat. Timnya sebenarnya sudah menemukan pola permainan yang tepat sejak lima atau enam menit pertama babak kedua.

"Kami berhasil menggempur mereka (Nottingham Forest, Red). Dan permainan praktis hanya berjalan di sisi pertahanan mereka," jelas Ten Hag.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan, Manchester United berusaha menguasai pertandingan dengan melakukan pressing ketat.

Keseriusan Setan Merah dibuktikan dengan hadirnya peluang yang hampir membuat mereka unggul melalui tendangan kencang Antony di menit 3. Namun, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Totalitas menjadi kewajiban setiap pemain Manchester United dikarenakan pertandingan ini menjadi penentu apakah mereka masih bisa mendapatkan gelar juara.

FA Cup menjadi satu-satunya harapan Setan Merah. Karena peluang mereka untuk mengejar gelar Liga Champions dan Carabao Cup telah hilang.

"Setiap kemenangan itu penting. Kami hanya perlu meresapinya selama 24 jam, dan setelah itu harus move on," papar Erik Ten Hag. Ia mengisyaratkan agar anak buahnya tak berpuas diri.

"Ada laga-laga fantastis lain yang telah menunggu. Tim ini, apa yang mereka tunjukkan hari ini, sangatlah hebat. Tapi kehebatan itu harus terus kami tunjukkan dalam setiap laga," paparnya.

Erik ten Hag juga menyangkal anggapan bahwa timnya tidak konsisten. Justru, menurutnya, MU saat ini lebih konsisten dibandingkan tahun lalu. Mereka sudah menemukan cara untuk menang. Kecuali saat melawan Fulham.

"Kami konsisten lho, jika dibandingkan paro pertama musim ini. Kami hanya kalah sekali pada 2024," kata Ten Hag. "Kami konsisten," ulang pelatih plontos berusia 54 tahun tersebut.

Selanjutnya, di babak 8 besar, MU bakal menghadapi Liverpool. Setan Merah bakal bertindak sebagai tuan rumah, yakni di Old Trafford. Babak itu dijadwalkan berlangsung pada pekan kedua Maret, sekitar 16 Maret 2024. (*/dis/pp)
 

  • Bagikan