Duh! Badai Cedera Hantam Pemain PSM Makassar Jelang Lawan Persis

  • Bagikan
Adilson Silva saat merayakan gol. --

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kabar tak sedap datang dari pemain PSM Makassar. Jelang lawan Persis Solo di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Senin, 4 Maret 2024, pukul 20.00 WITA kekuatan Tim Juku Eja, julukan PSM dipastikan kekuatan tidak akan tampil penuh.

Ini berimbas dari badai cedera yang menimpa tim PSM Makassar saat menghadapi dua laga sebelumnya Bali United dan Persebaya Surabaya.

Dalam dua laga itu, paling tidak ada lima pemain dibekap cedera dan hilang dari bench pemain.

Salah satu yang paling disayangkan mengalami cedera adalah penyerang asing Adilson Silva. Padahal performanya saat ini sedang menanjak.

Kemudian ada pemain asing lainnya yang juga mengalami cedera, yaitu Ze Paulo Oliviera. Ia juga ikut absen di dua laga ini.

Menyusul Dzaky Asraf yang masih cedera namun dimainkan saat laga lawan Bali United. Pemain satu ini memang sudah alami masalah sebelum jeda kompetisi.

Lalu ada winger lincah yang biasa menjadi super sub dari pelatih Bernardi Tavares, Rizky Eka Pratama. Ia sudah mengalami cedera sejak masa persiapan menghadapi Bali United.

Dan nama terakhir yang mengalami cedeea ada penyerang muda Andy Harjito yang juga harus absen di dua laga tersebut. Sama dengan Rizky Eka, ia juga mengalami cedera di masa persiapan menghadapi Bali United.

Jelang laga versus Persis Solo, PSM Makassar diketahui tidak memiliki waktu yang banyak untuk mempersiapkan timnya.

Mengingat jarak pertandingan sebelum dan pertandingan menghadapu Persis Solo sangat berdekatan hanya berjarak sekitar kurang lebih lima hari.

Tim berjuluk Juku Eja itu pun mengambil keputusan untuk tidak kembali ke Makassar usai menghadapi Persebaya agar memiliki waktu lebih menghadapi laga berikutnya.

Hal tersebut pun diungkapkan langsung oleh Media Officer Sulaiman Abdul Karim terkait rencana PSM yang akan langsung berangkat ke Solo.

“Tidak pulang ke Makassar,” kata pria yang akrab disapa Sule itu saat dihubungi. (fjr/pp)

  • Bagikan