Laka Maut Depan Perumahan Graha Jannah Songka, Satu Pengendara Motor Tewas

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO-- Insiden kecelakaan (Laka) maut menewaskan seorang pengendara terjadi Jl. Trans Sulawesi, poros Kelurahan Songka depan Perumahan Graha Jannah, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sabtu siang, 02 Maret 2024.

Peristiwa maut ini terjadi sekira pukul 12.30 Wita. Dan pengendara yang tewas dalam insiden tersebut bernama Muhammad Indrawan (20) warga Dusun Kapopang, Desa Pabbaresseng, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Almarhum merupakan karyawan salah satu pengolahan kayu (Somel) di poros Kelurahan Songka.

Almarhum terlibat laka dengan Fhadil Arpail (14) pelajar, warga Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan. Diketahui, Fhadil Arpail merupakan anak pertama pemilik dari rumah makan (RM) Bakso Fhadil yang terletak di poros Kelurahan Songka tidak jauh dari tempat almarhum bekerja.

Peristiwa maut tersebut telah ditangani Satuan Lalulintas dari Unit Laka Polres Palopo.

Kasat Lantas Polres, AKP Rusdi Yunus yang dikonfirmasi melalui Kanit Laka, IPDA Najamuddin, membenarkaan peristiwa tersebut.

Kata Najamuddin saat dikonfimasi kronologis peristiwa maut itu bermula saat almarhum yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah nomor Polisi DP 3579 FI bergerak dari arah Selatan ke Utara kemudian merubah arah ke Timur (menyeberang jalan). Kemudian dari arah berlawanan atau dari Utara menuju Selatan bergerak sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam tanpa plat yang dikendarai Fhadil Arpail.

Tak dapat menahan laju kendaraannya, Fhadil akhirnya menabrak motor korban Muhammad Indrawan.

"Peristiwa itu sementara dilakukan penyelidikan oleh anggota. Kedua kendaraan yang digunakan dalam insiden tersebut telah kami amankan di kantor Lalulintas Jl. Kelapa. Almarhum diduga meningga saat dilakukan evakuasi ke RS. Mega Buana akibat luka berat yang dialami diantaranya memar dan lembek kepala bagian belakang, kedua telinga keluar darah, luka lecet lutut kiri, luka lecet tangan kiri, luka lebam dada kiri, dan luka lebam mata kiri. Sementara Fhadil yang saat ini di rawat di RS. At Medika, mengalami luka lecet wajah kiri, memar mata kiri, luka lecet dada kiri, luka lecet lutut kaki kanan, luka terbuka kaki kiri, luka lecet paha kiri dan luka lecet jari kaki kanan,"kata Najamuddin.(riawan)

  • Bagikan