Hamka Pradifta Perankan Antagonis di Film Karunrung 1995

  • Bagikan

Ir. Hamka Pradifta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Film Karunrung 1995 segera tayang di bioskop termasuk di Bioskop Palopo. Salah satu lemainnya adalah, karyawan di salah satu media terkemuka di Kota Makassar dan juga seorang aktor film. Dia adalah yang biasa disapa Hamka Pradifta yang nama lengkapnya adalah Ir. Muhammad Hamka, AM.
Ia kelahiran Kota Makassar.

Pada bulan November 2024 lalu, ia disibukkan dengan kegiatan syuting film-film layar lebar Nasional Genre Horor Kisah nyata yg berjudul KARUNRUNG 1995. Ia bermain berperan sebagai karakter Antagonis yaitu sebagai Dukun Sakti.

Syuting film tersebut berlokasi di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Masa syuting berlangsung
10 hari dengan melibatkan crew-crew lokal Makassar yang berkolaborasi dengan crew dari Jakarta, Sutradara serta PH (Rumah Produksi) dari Jakarta. Bahkan, pemeran utamanya juga artis dari Jakarta.

Hamka Pradifta di film Karunrung 1995 tidak hanya ikut berperan sebagai pemain. Akan tetapi juga sebagai Crew di belakang layar. Yaitu, Koordinator Pemain yg biasa diistilahkan Telco (Talent Cordinator). Ia adalah pencetus ide film Karunrung1995 yang diproduksi tersebut.

Dan, dari awal mula idenya judul Film itu adalah Dendam Arwah Karunrung. Namun, karena sesuatu hal, maka disepakati bersama diubahlah judulnya menjadi KARUNRUNG1995.

Film Karunrung1995 adalah film kisah nyata di Kota Makassar. Di mana terjadi Tragedi pembantaian tewasnya seluruh anggota keluarga termasuk pembantunya lokasi pembunuhan itu terletak dijalan Karunrung Kota Makassar dan peristiwanya terjadi pada bulan Maret 1995 yg silam.

Untuk mengetahui lebih jelas kisahnya nantikan filmnya Akan ditayang diBioskop2 Tanah Air usai Lebaran 2024.

Film ini disutradarai oleh Sony Firdaus Rimba asal Jakarta dan Produser Eksekutivenya Basuni dari PH BINASOL Entertainment Jakarta.

Film Karunrung1995 dibintangi oleh Artis dari Jkt Cahya Adi Nagara dan Mahesa serta dibintangi pula selegram2 dan youtuber ternama Mks seperti Agogo Violin,Deril, Ahra,Puput dan Tiktoker Eliz Adezta, .

Hamka Pradifta adalah seorang Alumni Sarjana S1 thn 1994.di Universitas Muslim Indonesia(UMI) Mks Fakultas Pertanian Jurusan Budidaya Tanaman(Agronomi) .

Saat ini Hamka Pradifta bekerja di Harian Berita Kota (Media Fajar Group Graha Pena Makassar).

Beliau ini sudah banyak membintangi banyak Film baik itu film2 pendek, layar kaca bahkan layar lebar yang diproduksi di Kota Makassar dan di daerah.

Awal mula langkahnya diDunia Entertaint sudah lama digelutinya sejak bangku kuliah thn 1992 mempunyai Teater Kampus diUMI asuhan dari H.Jurlan Em SahoAs. Dan pentas perdananya itu Drama kolosal (Laki2 Bersorban Putih) diKampus UMI thn 1992 serta sempat jg main Drama (Pedang) produksi diTVRI Mks thn 1992.

Bahkan Hamka Pradifta ini pernah Jadi Dosen Honor di Kampus UMI Mata Kuliah Ekstrakokurikuler di jurusan Seni Drama. Thn 1994.

Beliau mulai Aktif di kanca Industri Perfilman pada bulan April thn 2018 dan film perdananya De Toeng(Misteri Ayunan Nenek) berperan sebagai Warga desa bergenre Horor.Dan beliau juga aktif main puluhan judul film Pendek bahkan pernah ikut Festival film pendek kota Mks mendapat Nominasi film terfavorit 2020 judul filmnya Sari'battangku".

Lanjutan pernah ikut bermain di mini seri Webseries serta FTV, dan diTRANSTV acara (Katakan Putus).

Selain itu pula sederetan Film2 Layar Lebar Nasional yg diikuti seperti film Misteri Ayunan Nenek, Coto vs Konro, MayDay, Tasbih Kosong, Karunrung1995, Doti(Dendam Ilmu Hitam) dan yg terbaru DETMH (Dont Ever Take My Home).

Adapun jenis genre Film yang paling disenangi oleh Pria yang akrab disapa Hamka Pradifta ini adalah Genre Horor dan Komedi.

Ia pengurus PASFI (Persatuan Artis Sinetron dan Film ) Wilayah Sulselbar yaitu Sebagai Ketua Bidang Media Infokom dan Publikasi.

Saat ini pula juga mendirikan Club baru di Kota Makassar yang dia beri nama "Makassar Celebrity Club" (MCC) pada bulan Februari 2024.(*HP).

Untuk selanjutnya ingin melihat diIG Hamka Pradifta : https://www.instagram.com/p/C22DAJgBLdi/?igsh=NmE4Znhuc2k2djQ3. (/pp)

  • Bagikan