PSM Makassar Takluk Atas Persis Solo Meski Tim Laskar Sambernyawa Bermain dengan 10 Pemain

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar Kenzo Nambu Yang Berduel Dengan Pemain Persis Solo. Foto: Dokumentasi PSM Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOLO -- Nasib kurang beruntung dialami PSM Makassar. Bertandang ke kandang Persis Solo, tim Juku Eja kalah tipis 0-1.

Yah, Persis Solo berhasil meraih tambahan tiga poin setelah berhasil menumbangkan tim Asuhan Bernardo Tavares di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pertandingan yang mempertemukan Persis Solo berhadapan dengan PSM Makassar berlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin (4/3/2024).

Sepanjang pertandingan di 45 menit pertama, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan lebih menyerang serta mampu menciptakan berbagai peluang.

Tim tuan rumah Persis Solo justru harus bermain dengan 10 pemain di babak pertama setelah sang kiper Muhammad Riyandi mendapatkan kartu merah.

Sementara di babak kedua, Persis berhasil mencuri gol di menit ke-54 melalui Sidibe memanfaatkan blunder dari Muhammad Ardiansyah.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama kedua tim langsung bermain terbuka. Namun, tim tamu PSM Makassar terlihat tampil ngotot.

Pada menit ke-11, Persis Solo justru terlebih dahulu mendapatkan peluang. Sayang sepakan dari Ramadhan Sananta masih melenceng.

Setelah tim tuan rumah Persis tampak lebih mendominasi dengan beberapa kali mengancam lewat Sidibe atau pun Ramadhan Sananta.

Pada menit ke-22 PSM mencoba mengancam lewat serangan balik cepat. Adilson yang menerima umpan jauh harus berbenturan dengan Muhammad Riyandi.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Muhammad Riyandi itu pun harus berbuah kartu merah.

Pada menit ke-30 PSM Makassar mendapatkan peluang melalui Yakob Sayuri. Namun, sepakannya masih mampu di mentahkan.

Persis Solo justru kembali mendapatkan peluang di menit ke-37. Namun, kesigapan kiper PSM, Muhammad Ardiansyah masih mampu menghalau bola.

Bermain dengan 10 pemain justru membuat Persis Solo lebih mendominasi pertandingan di lima menit terakhir. Mereka bahkan mampu lebih mendominasi.

Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Skor sama kuat 0-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Masuk babak kedua, kedua tim kembali sama-sama bermain terbuka. Saling tukar serangan pun terjadi sejak awal.

Petaka datang untuk PSM di menit ke-54 setelah mereka harus kebobolan terlebih dahulu. Blunder yang dilakukan Muhammad Ardiansyah berhasil dimanfaatkan Sidibe untuk membuat timnya unggul 1-0.

Pada menit ke-64 PSM Makassar mencoba mengejar ketertinggalan. Sepakan jarak jauh Yakob Sayuri masih mampu dimentahkan.

Semenit berselang PSM kembali mengancam. Kali ini umpan datar dari Yakob gagal disambut dengan baik oleh Victor Mansaray.

Terus mengancam, PSM Makassar kembali mendapatkan peluang di menit ke-71. Sepakan dari luar kotak pinalti Kenzo Nambu masih mampu ditepis.

PSM Makassar kembali mengancam di menit ke-85. Berawal dari serangan balik cepat. Adilson Silva gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Peluang emas didapatkan kembali oleh PSM Makassar di menit ke-89. Lewat lemparan ke dalam sundulan dari Adilson mampu dihalau oleh kiper Persis Solo.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Persis sukses meraih kemenangan tipis 1-0. (fajar)

  • Bagikan