Jumat, Fruit Fiesta 2024 Tampilkan Aneka Buah Lokal di Kambo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Event Festival Buah Palopo (Fruit fiesta 2024), Pemerintah Kota Palopo digelar Jumat 8 Maret 2024 hari ini.

Kesiapan panitia dan seluruh Perangkat Daerah (PD) termasuk lurah dan camat se-Kota Palopo sudah rampung.

Sekkot Palopo, Firmanzah DP mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kota Palopo yang ke-22.
“Kegiatan ini salah satu rangkaian HUT Kota Palopo yang ke-22 dan acara kita semua. Oleh karena itu, kita harapkan kegiatan ini sukses dan ke depannya bisa menjadi event tahunan,” ujar Firmanzah DP.

Selain itu, Firmanzah juga menyampaikan, event ini merupakan terobosan Pemerintah Kota Palopo dengan harapan dapat memberikan dampak bagi masyarakat sekitar.

“Event ini merupakan terobosan Pemerintah Kota Palopo, dengan harapan dapat memberikan dampak bagi masyarakat sekitar khususnya perputaran uang melalui sektor pariwisata,” jelasnya.

Kadis Pariwisata dan Ekraf Palopo, Ade Chandra dalam pemaparan rundown acara mengatakan, persiapan Festival Buah Palopo sudah 100 persen.

“Alhamdullilah, persiapan kita terkait event ini, sudah mencapai 100 persen,” jelas Ade Chandra.

Ade Chandra mengungkapkan di lokasi, pembuatan lantang-lantang (pondok, Red) yang terbuat dari bambu sudah selesai. Dimana lantang-lantang itu nantinya akan dipergunakan pedagang buah untuk menjajakan buah terbaiknya, seperti durian, langsat, duku, rambutan dan buah lainnya. Ada juga dibuat pondok VIP untuk para pejabat yang diundang untuk menikmati buah nantinya.

''Lantang-lantang yang kami buat itu gratis untuk penjual buah yang mau berpartisipasi di kegiatan ini,'' sebutnya.

Juga, lanjutnya selain pedagang buah, juga akan ada pondok untuk pelaku UMKM yang menjajakan produksi olahan dari buah yang mereka buat.

''Panitia juga akan menyuguhkan musik bambu yang akan menghibur para pengunjung nantinya,'' sebut mantan Kepala Satpol PP Kota Palopo ini.

Ade Chandra mengungkapkan Festival Buah akan dibuka Pj Gubernur Sulsel sekaligus juga akan melakukan penanaman buah durian dan sukun di wilayah Kambo.(rhm)

  • Bagikan