Palopo Wakili Provinsi Sulsel Peringati Hari Pendengaran Sedunia Tingkat Nasional

  • Bagikan
Kegiatan puncak Peringatan Hari Pendengaran Sedunia Kota Palopo yang diikuti virtual zoom dirangkaikan bakti sosial membersihkan telinga sejumlah nelayan dan bagi-bagi sembako, Kamis 7 Maret 2024. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kota Palopo menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengikuti puncak peringatan Hari Pendengaran Sedunia tingkat nasional yang dipusatkan di Lampung, Kamis 7 Maret 2024.


Peringatan ini diikut secara virtual zoom oleh sejumlah pengurus profesi kesehatan di Kota Palopo dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial berupa membersihkan telinga masyarakat dan pembagian sembako di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Palopo.


Koordinator Peringatan Hari Sedunia Kota Palopo, dr Iin Fatimah Hanis Sp.THT kepada Palopo Pos, mengungkapkan, Kota Palopo menjadi perwakilan Provinsi Sulsel untuk mengikuti puncak peringatan Hari Pendengaran Sedunia tingkat nasional yang dipusatkan di Lampung.


Pada kesempatan itu saat virtual zoom, panitia yang hadir bahkan melakukan dialog interaktif dengan Kementerian Kesehatan RI.


Virtual zoom dihadiri sejumlah perwakilan profesi kesehatan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palopo, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi), 30 nelayan, pihak perbankan.
Bahkan juga dihadiri perwakilan Dinkes Provinsi Sulsel yang secara khusus datang dari Makassar untuk mengikuti virtual zoom.


Diketahui sebelumnya, peringatan Hari Pendengaran Sedunia tingkat Kota Palopo telah digelar Ahad 25 Februari lalu yang bahkan dicanangkan Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani lewat "Gerakan Kesehatan Pendengaran" di Kota Palopo.


Lantaran dari laporan dokter THT kepadanya, Asrul mengungkapkan kalau sekira 50 persen pelajar di Palopo jarang membersihkan telinganya.


"Mulai hari ini kita canangkan kesehatan pendengaran. Tolong bu dokter, semua segmen kita masuki. Mulai sekolah sampai perkantoran seperti di Balai Kota ini," ucap Pj Wali Kota membuka peringatan Hari Pendengaran Sedunia Kota Palopo waktu itu di halaman belakang Balai Kota.(idr)

  • Bagikan