BKM Konsolidasi Tim Untuk Calon Dukungan Independen

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BELOPA--Bertempat di Posko BKM Padang-Padang, Kec. Belopa, Buhari Kahar Muzakkar (BKM) mengadakan pertemuan konsolidasi dengan Timnya untuk persiapan menuju Pilkada Luwu 2024, Sabtu, 9 Maret 2024.

Di hadapan segenap timnya, Buhari menjelaskan pertimbangannya sehingga mempersiapkan diri maju pilkada lewat jalur independen, itu dengan pemikiran bahwa dirinya saat ini tidak lagi bergabung pada salah satu partai politik sehingga perlu mempersiapkan jalur alternatif lewat calon independen.

"Saat ini saya tidak aktif di salah satu partai politik, posisi seperti ini bisa saja memberi keuntungan tersendiri untuk maju Pilkada dengan menjadi calon dukungan bersama partai-partai, tapi bisa juga terjadi sebaliknya tidak ada partai yang memberi dukungan", kata Buhari.

"Jika saya sepenuhnya berharap dukungan pada partai untuk maju Pilkada lantas misalnya semua partai yang punya kursi di DPRD berpikir pintas mencalonkan masing-masing kader partainya di daerah, maka selesailah kita, tinggal jadi penonton, tidak punya tiket untuk maju pilkada", lanjut Buhari.

"Sementara aturan pilkada memberi ruang untuk majunya calon lewat jalur independen dengan dukungan rakyat, karenanya kita persiapkan diri lewat jalur independen ini," kata Buhari.

Demikian penyampaian Buhari dihadapan Timnya menjelaskan pertimbangan sehingga mempersiapkan diri lewat jalur independen.

Pertemuan Tim BKM yang berlangsung di Posko Padang-Padang, Kec. Belopa, pada hari Sabtu 9 Maret 2024 ini dihadiri Tim BKM dari semua kecamatan.

" Pertemuan konsolidasi Tim BKM diikuti dari Kecsmatan Larompong Selatan hingga dari daerah Walmas dan semuanya menyatakan siap mendukung BKM maju Pilkada Luwu baik lewat dukungan partai maupun lewat jalur calon independen", kata Andi Muin Banawa, ketua Tim Kerabat BKM.

Saat ini tidak kurang dari 30 Kepala Daerah di Indonesia terpilih dari jalur calon independen.

Ketentuan didalam UU Pilkada Th 2016 memberi ruang calon kepala daerah maju lewat jalur independen dengan syarat jumlah dukungan disesuaikan dengan jumlah DPT masing-masing daerah. (rls/ikh)

  • Bagikan