Dari Sopir Pimpinan DPRD, Candra Ishak Terpilih Jadi Legislator

  • Bagikan

Candra Ishak

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sempat menjadi seorang sopir pimpinan DPRD Palopo, Candra Ishak tidak disangka bisa memenangkan persaingan Pileg DPRD Palopo pada Pemilu 2024 yang baru saja dihelat.

Pada periode 2014-2019, Candra pernah menjadi seorang sopir pimpinan DPRD Palopo wakil ketua yang saat itu dijabat ibunya sendiri, Hj Hasriani.

Setelah beberapa lama, Candra kemudian mengalihkan kesibukannya sebagai seorang petani rumput laut sebelum dirinya terjun di dunia politik.

Ia bergabung di Partai Politik Gerindra Palopo kemudian ikut mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Palopo mewakili Dapil 1 Kota Palopo, Kecamatan Wara dan Wara Utara.

Menurut Candra, bahwa kemenangannya dalam persaingan Pileg 2024 tidak lepas dari dukungan masyarakat. "Ini sebuah motifasi juga kepada masyarakat lain bahwa tidak selamanya keterpilihan seseorang dalam Pileg didasarkan uang. Kuncinya, perbanyak silaturahmi," katanya, Selasa kemarin.

Candra juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan terhadap dirinya menjadi wakil mereka di Parlemen. "Tanpa mereka masyarakat tentu saya tidak bisa berbuat apa. Jadi kemenangan ini adalah kemenangan dari masyarakat," tandas Candra. (asrul)

  • Bagikan