Golkar Akan Rampingkan 5 Bakal Cagub Sulsel, Ini yang Berpeluang Terjaring…

  • Bagikan
Taufan Pawe, Ilham Arief Sirajuddin, Indah Putri Indriani dan Adnan Purichta Ichsan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Ketua Umum DPP Golkar AM Nurdin Halid menyebut DPP dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi surat tugas lima hakal calon Gubernur Sulsel.

Kata dia, hal ini menjadi salah satu topik pembahasan dalam rapat tertutup di kantor DPP Partai Golkar, Minggu, 10 Maret 2024.

Diketahui, 5 kader terbaik Golkar diberi mandat untuk bertarung memperebutkan tiket calon gubernur Sulsel.

Hal itu berdasarkan surat nomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023 tertanggal 16 November ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewuk F Paulus.

Mereka adalah Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, Wakil Ketua Umum DPP Golkar AM Nurdin Halid, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Luwu Utara Indah Indriani Putri, dan mantan wali kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Menurut Nurdin, DPP Golkar bisa saja merampingkan surat tugas yang diberikan kepada lima orang bakal calon gubernur Sulsel.

"Yang dibahas adalah evaluasi pileg dan persiapan pilkada serentak. Pada bulan April akan dilakukan evaluasi kepada para kader yang telah diberikan penugasan sebagai bakal calon Gubernur bakal calon Bupati bakal calon Walikota se Indonesia," papar Nurdin Halid kepada wartawan, Jumat (15/3/2024).

Golkar juga akan melakukan survei calon kepala daerah awal bulan Mei 2024.

"Survei diadakan sebagai salah satu bahan untuk menetapkan calon peserta pilkada dari Partai Golkar dan dalam waktu yang sama dilakukan penjajakan koalisi," beber mantan Ketua PSSI itu.

Nurdin Halid mengatakan, berdasarkan laporan sementara perhitungan suara, Golkar telah meraih 103 kursi DPR RI se-Indonesia.

Jumlah tersebut masih berpeluang bertambah 2 sampai 5 kursi. (fajar/pp)

  • Bagikan