Tiga Anak Muda Layak Jadi 02 Palopo: dr. Syukur, Kafi, dan Cendrana

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.iD, BOTING– Seiring makin ramainya pembahasan Pilwalkot Palopo akhir-akhir ini, Bos Warkop Kampoeng Pisang (Kampis) Ridwan Fattah atau Li menyebut 3 nama anak muda yang layak jadi 02 Palopo atau Wakil Walikota Palopo.

Ridwan Fattah atau yang akrab dipanggil Li mengatakan bahwa dari banyak bursa Walikota Palopo yang sedang ramai, ia lebih tertarik mendorong 3 nama anak muda menjadi Calon 02 atau Wakil Wali Kota Palopo yang bebas berpasangan dengan calon 01 manapun. Tiga nama yang disebut, antara lain: dr. Abdul Syukur Kuddus, Rahmat Al Kafi dan Cendrana Saputra.

“Dari nama-nama bursa calon Wali Kota Palopo yang beredar akhir-akhir ini, saya lebih tertarik mendorong perwakilan anak muda bisa menjadi calon 02 untuk Wali Kota manapun. Tiga anak muda yang menurut saya layak menjadi 02 yaitu dr. Syukur, Kafi dan Cendrana.” kata Li yang juga merupakan Alumni IPMIL Makassar melalui rilis kepada Palopo Pos, Sabtu, 16 Maret 2024.

Li melanjutkan, “Saya akan jelaskan 3 nama anak muda ini mengapa layak jadi 02. Nama pertama yang saya usul yaitu dr. Abdul Syukur Kuddus cukup kuat sebagai dokter dan ketua di berbagai organisasi seperti IDI Palopo dan PSSI artinya punya pengalaman kepemimpinan. Nama kedua yang menarik, yaitu Rahmat Al Kafi yang merupakan aktivis level nasional, punya jaringan nasional yang bagus, punya basis keluarga di pegunungan, dan pengusaha muda. Saya kira Kafi punya kemampuan memimpin dan punya modal yang bagus. Nama ketiga yang layak menurut saya Cendrana Saputra yang akan 2 periode di DPRD Palopo. Punya basis keluarga di pesisir dan sudah paham juga dengan pemerintahan karena sudah 5 tahun di DPRD.”

Ridwan Fattah juga bilang bahwa kebanyakan bursa Wali Kota diisi nama-nama lama. Perlu untuk menyiapkan regenerasi kepemimpinan di Kota Palopo. Maka perlu untuk mendorong anak-anak muda yang layak untuk bisa maju menjadi Wali Kota meskipun lebih ideal jadi 02 atau Wakil Wali Kota Palopo.

“Kan kebanyakan yang masuk bursa ini nama-nama lama jadi kita perlu menyiapkan regenerasi kepemimpinan di Palopo. Makanya mengapa saya mendorong anak-anak muda untuk bisa tetap maju menjadi Wali Kota Palopo meskipun idealnya jadi 02 dulu. Jadi 3 nama-nama itu bagi saya layak untuk dipertimbangkan oleh Calon Wali Kota Palopo manapun,” kata Li owner Kampung Pisang (Kampis) yang merupakan warung kopi langganan politisi, tokoh-tokoh dan aktivis Palopo. (ikh)

  • Bagikan