Balon Mulai Lobi Parpol Calon Pengusung

  • Bagikan
ILUSTRASI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Bakal calon (balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin/Ome mulai melakukan manuver dalam memanaskan persaingan Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo pada Pilkada serentak yang dihelat 27 November 2024.

Manuver atau pergerakan yang dilakukan Ome terkait kendaraan partai politik yang akan digunakan sebagai syarat pencalonan di Pilwalkot Palopo.
Menurut Ome, saat ini dirinya melakukan beberapa langkah-langkah konkret untuk menjadi kontestan Pilwalkot. Terutama mengenai Parpol yang akan dijadikan kendaraan.

"Proses lobi-lobi ke Parpol mulai kita lakukan. Meski, belum ada kepastian Parpol mana yang akan mengusung saya ke depan, tetapi saya optimis akan maju lewat jalur Parpol," katanya, lewat ponselnya, Rabu, 20 Maret 2024.

Ome juga belum bisa memberikan kejelasan terkait Parpol yang ia lobi. Meski begitu, kata mantan Wakil Wali Kota Palopo bahwa pencalonannya di Pilwalkot mendatang melalui jalur Parpol.

"Kurang etis jika saya harus sebutkan. Insya Allah, saya akan maju lewat jalur Parpol," tandasnya.
Diketahui, Ome merupakan salah satu kontestan calon Wali Kota Palopo dengan melawan calon prtahana, Judas Amir pada Pilwalkot 2018. Ia diusung Partai Hanura (2 kursi) dan Gerindra (3 kursi).(rul/idr)

  • Bagikan