Pasar Murah Peduli Rakyat, Disdag Luwu Target 22 Kecamatan

  • Bagikan

Sekda Luwu Drs H Sulaiman, MM didampingi Kadis Perdagangan  Luwu Ruslang ST Rabu (20/3) foto bersama saat pasar murah dilaksanakan. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA---Pemkab Luwu melalui Dinas Perdagangan Luwu, Rabu (20/3) menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah bersubsidi di tribun lapangan Andi Djemma Belopa. Dalam kegiatan ini Sekda Luwu Drs H Sulaiman, MM memberi apresiasi karena dinilai sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan Sembako dengan harga sangat terjangkau.  

Mewakili Pj Bupati Luwu, Sekda Luwu H Sulaiman mengungkapkan, Pasar Murah Dinas Perdagangan Luwu ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Perlu kita ketahui bersama, sejak menjelang Ramadan harga-harga pangan naik dan cukup berimbas pada daya beli masyarakat. Alhamdulillah hari ini Dinas Perdagangan Luwu menggelar pasar murah dengan memberikan subsidi setiap paket belanja Sembako," ungkap Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, Pasar murah yang disubsidi pemerintah untuk satu paket sembakonya, ini juga bagian dari upaya menekan inflasi dan mendorong keterjangkauan daya beli masyarakat.

"Saya harapkan Dinas Perdagangan Luwu berkordinasi dengan Pj Bupati Luwu, kita berharap pasar murah ini bisa terlaksana dengan menyentuh atau menjangkau 22 kecamatan se-Kabupaten Luwu," kata Sulaiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Luwu Ruslang ST, didampingi Kabid Usaha Perdagangan Annis, ST, MT, mengatakan, 1 paket Sembako yang dijual senilai Rp 108 Ribu, disubsidi pemerintah sebanyak Rp 38 Ribu, sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp70 Ribu per paketnya.

"Dalam 1 paket Sembako bersubsidi ini terdiri dari Terigu 2 Kg, Gula pasir 2 Kg, Minyak Goreng 2 liter, dan susu sebanyak 2 kaleng," kata Ruslang.
 
Annis menambahkan, kegiatan pasar murah Dinas Perdaganga Luwu ini dilaksanakan dua tahap dibulan suci Ramadan dengan jumlah  paket Sembako yang dijual sebanyak 1.500 paket ditahap pertama dan 1.500 paket ditahap kedua.

"Tahap pertama ini kita laksanakan di Larompong, Belopa dan Ponrang. Untuk tahap kedua akan kita laksanakan di Walmas, Bua, Bajo dan Suli" Kata Annis seraya menambahkan, pihaknya berharap 22 kecamatan di Luwu dapat tersentuh operasi pasar murah ini. (andrie islamuddin)

  • Bagikan