Pilwalkot Ajang Pembuktian Dua Figur Mantan Wawali RMB dan Ome

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pilwalkot Palopo 2024 ini menjadi ajang rivalitas dan pembuktian dua figur mantan Wakil Wali Kota Palopo, yakni Dr H Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Dr Akhmad Syarifuddin Daud (Ome). Apakah bisa "naik kelas" menjadi Wali Kota Palopo selanjutnya.

Dari sepak terjang, keduanya punya kans untuk menjadi Wali Kota Palopo selanjutnya, dimana RMB merupakan mantan Wakil Wali Kota Palopo 2 periode. Dimulai saat zaman Alm. HPA Tendriadjeng, dan dilanjutkan bersama HM Judas Amir.

RMB juga merupakan Ketua Partai Golkar Kota Palopo yang saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Palopo. Dengan kuota kursi ini Partai Golkar sudah memenuhi syarat untuk mengusung figur sendiri. Apalagi selepas Pileg 2024 lalu, Partai Golkar juga berhasil menambah perolehan kursinya di DPRD Palopo Periode 2024-2029 dengan mengirim 6 calegnya duduk di DPRD Palopo.

Dengan modal 6 caleg yang lolos ke DPRD juga menjadi kunci Partai Golkar semakin diminati dan mendapat antusias perhatian masyarakat. Meskipun pada DPRD Periode 2024-2029 mendatang Partai Golkar harus legowo kursi Ketua DPRD diserahkan kepada perwakilan Partai Nasdem lantaran adanya perbedaan jumlah suara hasil Pileg Februari 2024, lalu.

Sementara itu, sosok Dr Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) juga bukan orang lain bagi publik Kota Palopo.
Ia adalah mantan Wakil Wali Kota 1 periode yang mendampingi HM Judas pada masa menjabat 2013-2017. Dengan bekal di birokrasi selama lima tahun, Ome punya pengalaman bagaimana menjalankan roda pemerintahan.

Apalagi Ome juga pernah ikut dalam kontestasi sebagai Calon Wali Kota Palopo pada Pilwalkot tahun 2018, lalu, yang berpasangan dengan Budi Sada, membuat Ome semakin matang dalam berpolitik. Meskipun saat itu Ome-Budi mengakui keunggulan pasangan Judas-RMB.
Ia pun semakin tahu untuk bagaimana memenangkan pilwalkot di Palopo.

Di momen Ramadan ini Ome pun semakin intens dengan menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh pemuda Palopo. Sebut saja ada tokoh olah raga yang juga Ketua IDI Palopo dan Ketua PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kudus, SpB.

Keduanya semakin intens sering bertemu.
Ome bersama tim juga mulai bergerak. Sosialisasi. Dari kelurahan ke kelurahan di 9 kecamatan.
Lalu, Ome juga menyapa Owner Yayasan Banua Wisata, Rustam Lalong di Hotel Banua Wisata, Kel. Balandai, Palopo pada Jumat, 16 Februari 2024, lalu. "Silaturahim untuk Palopo 2024," sebut Rustam yang juga birokrat Pemkot Palopo. (idr)

  • Bagikan