Gelar Bukber, FKJ Tampil Mesra dengan Para Ketua Parpol

  • Bagikan
Mantan Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, menggelar buka puasa bersama di eks Cafe Patikala, Rabu (20/03/2024), bersama sejumlah Ketua Parpol di Palopo, serta salam komando dengan Alfri Jamil (PDIp) dan Cendrana Martani (Demokrat). --IST--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Mantan Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, menggelar buka puasa bersama di eks Cafe Patikala, Rabu (20/03/2024).

Buka puasa itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat sekitar kelurahan Lagaligo kecamatan Wara.
Menariknya, acara buka puasa tersebut juga dihadiri oleh dua kandidat calon wakil walikota Palopo yakni Cendrana Martani dan Alfri Jamil. Termasuk dua ketua partai yaitu, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dahri Suli dan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Palopo, Abduh Pabe.

Juga hadir sejumlah caleg DPRD Palopo terpilih seperti Muh Tazar dari PDI Perjuangan dan Umar dari Partai Nasdem. Sebagai tuan rumah FKJ sapaan akrab Farid Kasim Judas menyambut tamunya dengan hangat. " Alhamdulillah, silaturahmi saya terus terjaga.

Momentnya bertepatan dengan bulan ramadan," kata FKJ.
Diketahui, baik Cendrana Martani maupun Alfri Jamil disebut-sebut juga akan maju sebagai bakal calon walikota Palopo 2024 mendatang. Keduanya
juga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Palopo periode 2024-2029. Alfri sendiri mengakui bahwa dirinya memang banyak didorong oleh berbagai kalangan untuk maju di pilkada Palopo.

Apalagi, sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang sukses mengantarkan partai berlambang Banteng ini sebagai pemenang ketiga pemilu di Palopo.

"Soal pilkada saya menyerahkan sepenuhnya ke masyarakat. Di tempat manapun saya siap mengabdi," kata Alfri Jamil yang kembali terpilih di DPRD Palopo setelah vakum satu periode.

Adapun Cenrana mengungkapkan kedekatannya dengan FKJ sudah terjalin sejak lama. " Beliau sudah saya anggap kakanda sendiri. Komunikasi kami tak pernah terputus," kata Cenrana.

Sehari sebelumnya, buka puasa FKJ bersama anak yatim juga dihadiri oleh kandidat wakil walikota Palopo, Budi Sada. Keduanya sempat bersalam komando dan menunjukkan keakrabannya. FKJ disebut-sebut akan maju sebagai calon Walikota Palopo pada periode mendatang.
Kendati berasal dari kalangan birokrat namun FKJ punya hubungan khusus dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse. Partai Nasdem sendiri pada pileg lalu keluar sebagai pemenang di Kota Palopo.

Nasdem mengunci enam kursi di DPRD Palopo dan tanpa koalisi dengan partai lainpun bisa mengusung pasangan calon di pilkada yang hanya mensyaratkan lima kursi. Terkait langkahnya yang selama dua hari mengundang tokoh-tokoh politik, FKJ menegaskan hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik.

" Kami sama sekali tidak bicara soal politik. Apakah itu pilkada atau lainnya. Pembicaraan mengalir saja. Di bulan Ramadan, kita harus memperbanyak silaturahmi dengan semua orang," tandasnya.

Selain FKJ figur lain yang disebut-sebut akan maju di pilkada antara lain, Rahmat Masri Bandaso, Akhmad Syarifuddin Daud, Rustam Lalong, dr Syukur Kuddus, dr Nasaruddin Nawir dan lainnya.

Pilkada Palopo dipastikan berlangsung ketat karena tak ada petahana yang bertarung setelah walikota Palopo dua periode, Judas Amir berakhir masa jabatannya pada September 2023 lalu.

Diketahui, sehari sebelumnya FKJ juga menggelar buka puasa bersama di lokasi yang sama dengan mengundang anak yatim dari panti asuhan Ar Rahman. Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Partai Gelora, Budi Sada. (rls/idr)

  • Bagikan