Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq Mewacana Maju Pilgub Sulsel

  • Bagikan

Tokoh Luwu Raya dan Toraja yang Menasional

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pasca gelaran Pemilu 2024, lalu, kembali akan diramaikan dengan gelaran Pilkada Serentak November 2024 mendatang. Pilgub dan Pilbup/Pilwalkot serentak akan digelar. Para bakal calon mulai kembali ancang-ancang sosialisasi meraup dukungan masyarakat.

Khusus untuk Pilgub Sulsel, diprediksi akan ramai bakal calon. Untuk Luwu Raya sudah saatnya meloloskan figurnya di level gubernur. Dari sekian figur Wija To Luwu (WTL), nama seorang Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (P) Dr Marga Taufiq sudah sangat familiar, dan menjadi potensial untuk diusung.

Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq diketahui berasal dari Luwu Raya dan Toraja, punya banyak prestasi selama bertugas di militer.

Prestasi kerja di militer dan pengalamannya pernah tugas di Sulsel selama 14 tahun, antara lain sebagai Dandim 1403 Sawerigading, lalu Dandim di Makassar, Asisten Teritorial Kodam 7 Wirabuana, Komandan Korem di Sulteng, dan merupakan Putra Luwu Raya dan Toraja yang pertama mencapai jabatan Pangdam sebagai Panglima di Kodam XVI Pattimura di Maluku.

Tentunya dengan prestasi tersebut, penguasaan teritorialnya, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan sudah tidak diragukan.

Apalagi melihat kedekatannya dengan Presiden RI Terpilih hasil Pemilu 2024 H. Prabowo Subianto yang sangat dekat.

Hubungannya dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sangat dekat. Dimana Marga Taufiq adalah anak buah Prabowo saat masih aktif di militer hingga saat ini, tentu akan memudahkan dalam menjangkau Sulsel.

Saat Pilpres lalu, Marga Taufiq juga masuk menjadi tokoh pengendali purnawirawan dan relawan di Sulsel. Dimana menjadikan Sulsel sebagai salah satu provinsi yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi.

Marga Taufiq juga merupakan Ketua IKA SMADA Makassar yang para alumninya tersebar di banyak sektor, bahkan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras juga bagian dari IKA SMADA Makassar.

Dukungan
Dukungan Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq maju calon Gubernur Sulsel 2024, datang dari pelbagai kalangan. Seperti datang dari
Ketum Umum BPP KKLR, H. Arsyad Kasmar yang menyatakan kalau sosok Marga Taufiq sangat dekat dengan Prabowo Subianto, bahkan ia pun berharap, tidak hanya jadi Gubernur Sulsel tetapi kalau bisa menjadi Menteri di Kabinet Prabowo usai dilantik sebagai Presiden mendatang.

"Kami pribadi kalau bisa beliau jadi menteri kare abeliau sangat dekat dengan Bapak Prabowo dan kita akan lebih muda untuk urusan pemekaran Provinsi Luwu Raya," kata H. Arsyad Kasmar yang dihubungi Palopo Pos, Kamis 21 Maret 2024, kemarin.

Dukungan juga datang dari Keluarga Kerukunan Luwu Raya (KKLR) Sulsel yang siap memberikan restunya kepada Mayjend TNI (P) Dr Marga Taufiq sebagai Calon Gubernur Sulsel 2024.

Ketua BPW KKLR Provinsi Sulsel, Ir. H. Hasbi Syamsu Ali, M.M mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Mayjend TNI (P) Dr Marga Taufiq.

“Saya Ketua BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulsel. Ini ada calon Gubernur dari Tana Luwu untuk Sulawesi Selatan Pak Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq,” ucapnya.
Hasbi Syamsu Ali mengatakan Luwu Raya telah memberikan mandat dukungan untuk Staf Khusus Menteri Pertahanan RI tersebut.

“Sudah ada mandat Ketua? Iya, Jadi ketua KKLR Sulsel menyatakan mendukung penuh pak Calon Gubernur dari Luwu Raya Bapak Mayjend TNI (P) Marga Taufiq. Karena pesan saya, orang Luwu ini harus bertuan di negerinya,” tegasnya.(idr)

  • Bagikan