Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi Hari Ini, Penuhi Permintaan Anak, Ini Sosok Sang Calon Istri

  • Bagikan

Habib Rizieq. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Habib Rizieq Shihab akan melangsungkan pernikahannya Sabtu (23/3/2024) sore. Pernikahan digelar di kediaman Habib Rizieq di Petamburan Jakarta.

Kabar itu dibenarkan kerabat sekaligus pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar.

"Ya benar," kata Aziz dikutip dari tvonenews, Jumat (22/3/2024).

Menurutnya pernikahan tersebut dilangsungkan atas desakan ketujuh anak Habib Rizieq dengan mendiang istri pertamanya Almarhumah Syarifah Fadlun.

"Pernikahan itu atas desakan dari 7 anaknya," katanya.

Diketahui, Habib Rizieq berstatus sebagai duda setelah istrinya, Syarifah Fadhlun, meninggal dunia pada Minggu, 17 Desember 2023 di Markas FPI Peramburan.

Pernikahan Habib Rizieq Shihab dengan istrinya Syarifah Fadlun Yahya melahirkan 7 orang anak. Pernikahan HRS dan Syarifah Fadlun terjalin pada tanggal 11 September 1987 atau sudah berlangsung selama 36 tahun.

Nama-nama anak mereka antara lain Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Syarifah Najwa Shihab, Zahra Shihab, Mumtaz Shihab, dan Fairuz Shihab. Rufaidah Shihab yang sering disapa Aida adalah anak pertama atau paling tua.

Lalu, siapa sosok yang akan dinikahi Habib Rizieq? Didapati sosok wanita pilihan hati Habib Rizieq untuk melepas masa dudanya berasal dari keluarga yang sama mendiang Syarifah Fadhlun binti Fadhil bin Yahya.

''Untuk Sang Istri "Calonnya masih family dari keluarga (almarhumah Syarifah Fadhlun-red) istrinya," ungkap seorang sumber dekat keluarga Habib.

Sumber tersebut turut menyebutkan jika prosesi pernikahan dari imam besar FPI itu tak dilangsungkan secara terbuka.

Prosesi pernikahan hanya akan dilangsungkan khusus bagi keluarga kedua belah pihak mempelai. Adapun prosesi pernikahan antar dua mempelai itu akan berlangsung di kediaman Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

''(Acara-red) hanya untuk keluarga dekat," ungkap sumber tersebut.

Habib Rizieq adalah seorang tokoh agama, pendakwah serta pendiri dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), yang kemudian dilarang oleh pemerintah pada bulan Desember 2020.

Selain itu, Habib Rizieq juga dikenal sebagai tokoh akademisi islam dan pernah menerbitkan beberapa buku bernuansa islam serta kumpulan shalawat. (fjr/pp)

  • Bagikan