IKA Smansa 82 Gelar Buka Puasa Bersama, Azhary : Berbagi Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

  • Bagikan

MAKASSAR --- Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar (IKA Smansa) Angkatan 82 menggelar kegiatan buka puasa bersama dan sholat tarwih yang berlangsung khidmat di Gedung Serbaguna Pondok Madinah Jl. Perintis Kemerdekaan Km.9 Kota Makassar, Minggu (24/03/2024).

Diawali buka puasa bersama menikmati aneka takjil dan beragam makanan, hajatan keagamaan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang dihadiri ratusan alumni Smansa Makassar lulusan tahun 1982 ini juga mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Makmur Selman.

Penasehat IKA Smansa 82, H. Azhary Sirajuddin dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengemukakan, kegiatan buka puasa bersama dan sholat tarwih yang diinisiasinya ini merupakan rasa syukur dan sukacita karena telah menjalankan ibadah puasa yang sementara berlangsung.

"Sudah sekitar 14 hari kita berpuasa. Ini patut disyukuri dengan penuh sukacita lewat hajatan buka puasa bersama dan sekaligus untuk berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadhan. Kita harus terus semangat menjalankan ibadah puasa hingga tiba di hari kemenangan nanti," ucap Direktur Utama PT Ciptaniaga Makmur Abadi (CMA) Jakarta itu.

Acara buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan 1445 H yang pertama kali digelar IKA Smansa 82 ini dipandu oleh MC Herda Hendarsah dan dimeriahkan pula dengan hiburan vokal grup Ibu-ibu IKA Smansa 82 yang dipimpin Igel Idayanti (Ketua) serta Hj. Fakiha Fattah (Pembina).

Tampak hadir sejumlah pengurus IKA Smansa 82 diantaranya Asriawan Umar (Pembina), Rahman Djamil (Ketua Harian), Supriadi Rahman (Sekretaris Umum), Muh. Islamsyah Razak (Bendahara Umum), Oka Sudarsana, Syarifuddin Kulawu, Endhy Suharto, Muh. Ansarullah Amin, Azikin, Wijaya Abbas, Sekar, dan Emma Jabal Rahmah.

MC Herda Hendarsah kepada media ini menyampaikan, acara buka puasa bersama masih akan terus dilaksanakan oleh pengurus Bidang Kerohanian IKA Smansa 82. Untuk jadwal tanggal, waktu dan tempat pelaksanaannya sementara disusun dengan memberi kesempatan kepada alumni yang bersedia menjadi sponsor atau tuan rumah hajatan tersebut secara bergiliran. (*)

  • Bagikan