Safari Ramadan Pj Bupati Luwu Sentuh 22 Kecamatan

  • Bagikan
Pj Bupati Luwu Drs H Muh. Saleh, M.Si, Selasa (19/3) lalu mengikuti Tim 2 Safari Ramadan Pemkab Luwu di Kec. Bajo. Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Luwu menyerahkan bantuan 10 unit Gerobak UMKM dari PT Masmindo Dwi Area. Foto lain, adis Kominfo Luwu H Muhammad dan kepala OPD Luwu Safari Ramadan di Walenrang. ANDRI/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Pemerintah Kabupaten Luwu bersama segenap mubalig, jajaran Baznas Luwu, BKMT Luwu serta TP-PKK Kabupaten Luwu, sejak Selasa hingga Jumat pekan lalu melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M. Terbagi dalam 6 Tim, Peserta Safari Ramadan Pemkab Luwu mengunjungi 22 kecamatan se-Kabupaten Luwu.

Safari Ramadan Pemkab Luwu dimulai sejak, Selasa (19/3) lalu dimana Penjabat Bupati Luwu Drs H Muhammad Saleh, M.Si ikut langsung dalam Safari Ramadan Tim 2 di Kecamatan Bajo. Saat mengikuti buka puasa di kantor Camat Bajo, Muh Saleh menyerahkan 10 gerobak UMKM sumbangsih dari PT Masmindo kepada UMKM masyarakat kecamatan Bajo.

Asisten I Pemkab Luwu Ahyar Kasim SH, MH, kepada Harian Palopo Pos Sabtu lalu mengatakan, atasnama Bupati Luwu pihaknya memberi apresiasi seluruh pejabat OPD, para mubalig, jajaran Baznas Luwu, BKMT Luwu dan TP-PKK Luwu yang aktif mengikuti pelaksanaan Safari Ramadan 1445 H Pemkab Luwu sesuai pembagian tim, sehingga Safari Ramadan menyentuh 22 kecamatan se-Kabupaten Luwu.

"Kegiatan Safari Ramadan ini terdiri dari kegiatan Buka puasa bersama yang dipusatkan di kantor Camat, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, dilanjutka shalat isya dan tarawih berjamaah. Dalam kegiatan tarwih ini, anggota Tim Safari Ramadan memanfaatkan waktu ceramah tarawih dengan memberikan pesan-pesan pembangunan Kabupaten Luwu," kata Ahyar.

Ahyar menambahkan, Para muballigh yang bertugas senantiasa menyampaikan pesan-pesan edukasi keagamaan yang menyejukkan dan terhindar dari memberi pesan yang provokatif. "Tahun 2024 ini kita masih dalam momentum politik. Pada bulan Februari lalu kita sudah melaksanakan Pemilu nasional secara serentak dan insha Allah akan dilanjutkan Pemilukada Gubernur dan Bupati. Tentunya suasana aman dan kondusif harus tetap terjaga di Kabupaten Luwu," kata Ahyar. (and/idr)

  • Bagikan