Usai Salam Komando Ancong, dr Syukur Bertemu RMB

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Setelah salam komando dengan Ahkam Basmin (Ancong) pada sebuah Warkop di Jl. Yos Sudarso, Palopo, Jumat malam (22/3), dr Abdul Syukur Kuddus melakukan pertemuan dengan Rahmat Masri Bandaso (RMB).

Hal tersebut diungkapkan aktivisi Kota Palopo Isnul Ar Ridha saat dihubungi Palopo Pos, Sabtu, 23 Maret 2024. Keduanya bertemu pada salah satu masjid di Kota Palopo.

Menurut Isnul, Rahmat - Syukur merupakan paket ideal pada Pilwalkot Palopo November 2024 mendatang. Keduanya merupakan perpaduan politisi-praktisi, tua-muda.

Sebelumnya, dr Abdul Syukur Kuddus dan Ahkam Basmin (Ancong) salam komando pada sebuah Cafe di Palopo, Jumat malam (22/3). Pertemuan ini dihadiri dua Caleg terpilih DPRD Palopo yakni Cendrana Saputra Martani (Demokrat) dan AM Tazar (PDIP).

Salam komando dr Syukur dengan Ancong sempat dikait-kaitkan paket Pilwalkot maupun Pilkada Luwu.

Ada yang mengait-kaitkan paket dr Syukur - Hj Anita Octaviani, caleg terpilih Golkar di DPRD Palopo hasil Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Pasalnya, Ancong dengan Hj Anita merupakan saudara ipar. Hj Anita merupakan istri dari Arham Basmin (Ketua Nasdem Luwu). Sedang Ancong merupakan adik dari Arham Basmin.

Namun ada pula yang mengaitkannya dengan Pilkada Luwu, dimana Arham disebut-sebut akan maju Calon Bupati Luwu 2024. Apakah paket Arham-dr Syukur di Luwu?

Suparni yang dikonfirmasi terkait foto tersebut, Sabtu, 23 Maret 2024 siang, mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung di Warkop Deadline House Jl. Yos Sudarso Palopo pada Jumat malam (22/3).

Saat ditanya, apakah paket dr Syukur - Hj Anita di Palopo atau Arham Basmin - dr Syukur di Luwu, Spartan dengan bercanda menyebut, "Ahkam Basmin - dr Syukur kapang (mungkin)".

Sementara Isnul Ar Ridha yang menginisiasi pertemuan ini, menegaskan, salam komando itu hanya silaturahim biasa. ''Tidak paket,'' sebutnya. (ikh)

  • Bagikan