Polres Tator Upacara Sertijab Kasat Intelkam, Reskrim dan Kapolsek Makale

  • Bagikan

Pelantikan pejabat perwira oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo pada upacara Sertijab di halaman Mapolres, Kecamatan Makale, Selasa (26/3/2024) sore. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres, Kecamatan Makale, Selasa (26/3/2024) sore.

Sertijab Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kapolsek Makale dilakukan usai Polda Sulawesi Selatan mengumumkan mutasi di sejumlah Polres.

Hal itu berdasarkan surat telegram Kapolda Sulawesi Selatan tentang rotasi mutasi jabatan perwira jajaran Polda Sulsel tanggal 26 Maret 2024.

Kasat Intelkam, Kompol Marthen Ma'na digantikan oleh Iptu Awal Syahrani, sementara Kasat Reskrim, AKP Saiyed Ahmad Aidid digantikan oleh Iptu Slamet Raharjo.

Kapolsek Makale dijabat oleh AKP Yohanes Sampe Palinoan menggantikan AKP Martinus Pararuk yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasikum Polres Tana Toraja.

Kapolres Malpa dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas sebagai Kasat Intel, Kasat Reskrim dan Kapolsek Makale.

“Selamat datang dan selamat bertugas pejabat baru, saat ini suasana bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri tentu menjadi tantangan dan tugas kita kedepan dalam meningkatkan layanan keamanan kepada masyarakat,” ucap Małpa.

Maka itu, Ia meminta kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas sesuai prosedur.

Lanjut AKBP Malpa mengatakan, mutasi merupakan salah satu bentuk penyegaran jabatan guna meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Upacara Sertijab diikuti seluruh pejabat utama jajaran beserta personel dan pengurus Bhayangkari Cabang Tana Toraja yang dilanjutkan buka puasa bersama di Aula Mapolres. (Risna)

  • Bagikan