Rutin Digelar di Bulan Puasa, Wabup Zadrak Bukber Bersama Warga Muslim

  • Bagikan

Wabup Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg mengelar buka puasa bersama umat muslim di Rujabnya, depan Plaza Kolam Makale, Selasa (26/3/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg mengelar acara buka puasa bersama di Rumah Jabatan depan Plaza Kolam Makale, Selasa (26/3/2024).

Sejumlah warga umat muslim memadati Rujab dan buka puasa bersama sudah menjadi rutinitas orang nomor dua di Kabupaten Tana Toraja itu.

Wabup Zadrak mengungkap kegiatan buka puasa bulan Ramadhan menunjukan rasa toleransi umat beragama di Tana Toraja.

“Sebelum saya menjabat Wakil Bupati, sudah rutin saya lakukan tiap Ramadhan, bagi saya berbuka bersama adalah hal yang menjadi perenungan kita,” tuturnya.

Lanjut Ketua DPC Gerindra Tana Toraja itu mengatakan perenungan tersebut seperti rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

Bagi dr Zadrak, Ramadhan tidak hanya dinikmati umat muslim saja tapi juga non muslim, seperti berburu takjil.

“Saya amati banyak penjual takjil dan justru non muslim yang membeli, artinya bulan Ramadhan ini tidak hanya dinikmati umat muslim tapi juga non muslim,” ungkapnya.

Menurutnya rasa kebersamaan dalam perbedaan agama sangat dirindukan masyarakat Tana Toraja, untuk itu meminta masyarakat tetap rukun dan saling menghargai.

“Toleransi di Toraja luar biasa dan perlu kita jaga, kita tidak menginginkan hal-hal yang menjadi perpisahan, karena pada hakekatnya kita semua merindukan kebersamaan,” tutupnya.

Turut hadir sejumlah pejabat daerah, jajaran kepala kantor, organisasi muslim dan umat muslim di Kecamatan Makale.

Setelah buka puasa di Rujab Wabup Tana Toraja, pemerintah daerah melanjutkan buka puasa bersama umat muslim dalam jumlah besar dan sholat berjamaah di Gedung Tammuan Mali Makale pada Rabu (27/3/2024) malam. (Risna)

  • Bagikan