Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Brighton 2-1, The Reds Comeback, Salah Cetak Gol

  • Bagikan

Suasana saat winger Liverpool Luis Diaz menjebol gawang Brighton di pekan 30 Liga Inggris 2023/24 di Anfield, Minggu (31/03/2024) malam Wita.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Lanjutan Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Brighton di pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Anfield, Minggu, 31 Maret 2024 malam Wita.

Partai yang berlangsung sengit tersebut, akhirnya dimenangkan The Reds, julukan Liverpool.

Yah, Mohamed Salah Cs sukses melakukan comeback atas Brighton.

Duel ini berjalan menarik. Nampak Brighton benar-benar membuat Liverpool kerepotan khususnya di babak pertama.

Gol Liverpool sendiri  dicetak Luis Diaz dan Mohamed Salah. Sementara itu gol Brighton dipersembahkan Danny Welbeck.

Dengan tambahan tiga angka tersebut, membuat The Reds berada di pucuk klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 angka dari 29 laga. Sementara itu Brighton ada di posisi sembilan dengan koleksi 42 poin.

Pada babak pertama,
Brighton membuka pertandingan ini dengan memberikan kejutan pada Liverpool.

Yah, pada menit kedua mereka langsung mencuri gol via Danny Welbeck. Ia melepas tendangan voli dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola yang memantul dari Van Dijk. Bola bersarang ke sisi kiri gawang The Reds. 0-1.

Tertinggal 0-1, Salah cs kemudian terus menekan pertahanan Brighton. Namun mereka cukup kesulitan membongkar pertahanan The Seagulls.

Beberapa peluang tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Tapi, akhirnya Liverpool bisa mencetak gol pada menit ke-27. Luis Diaz menjebol gawang Brighton dengan sontekan kaki kanannya di tengah kotak penalti. Ia memanfaatkan bola umpan Salah yang memantul kala coba disapu pemain The Seagulls. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan seri, Liverpool makin bernafsu melalukan serangan. Beberapa peluang pun terjadi. Seperti pada menit ke-30 Adringa mendapat peluang untuk mengancam gawang Liverpool. Namun bola tembakannya masih bisa diblok Quansah.

Peluang kembali terjadi pada menit ke-32. Salah sekali lagi mencoba mengancam gawang Brighton usai mendapat umpan terobosan. Namun kiper lawan, Verbruggen, masih bisa menggagalkan peluang tersebut.

Hingga akhir babak pertama, kedudukan tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, The Reds kembali berusaha menekan Brighton lebih dahulu. Permainan mereka membaik di babak ini.
Mac Allister mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-52. Ia menanduk bola umpan Gomez dari flank kiri. Tapi bola sundulannya cuma melebar tipis ke samping kiri gawang Brighton.

Akhirnya, The Reds bisa mencetak gol pada menit ke-64. Gol cantik itu bermula ketika membangun serangan apik yang dipungkasi umpan terobosan Mac Allister pada Salah di kotak penalti. Dengan kaki kirinya, pemain Mesir ini dengan mudah menjebol gawang Brighton. Liverpool pun unggul 2-1.

Pada menit ke-70 Liverpool bisa mencetak gol lagi. Diaz menjebol gawang Brighton usai mendapat umpan terobosan matang dari Salah. Namun gol itu dianulir wasit karena ia terperangkap offside.

Peluang demi peluang terjadi, namun sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, kedudukan tetap 2-1 untuk Liverpool. (*/net/uce)

Susunan Pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradleey, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton: Bart Verbruggen; Joël Veltman, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Pervis Estupinan, Carlos Baleba, Pascal Gross, Simon Adingra, Jakub Moder, Tariq Lamptey, Danny Welbeck

Pelatih: Roberto De Zerbi

Klasemen Liga Inggris

  • Bagikan