Yatim Fest 2024 Santuni 500 Anak Yatim

  • Bagikan
'Anak-anak langit' saat memperlihatkan amplop 'cintanya' yang dibagikan para panitia Yatim Fest 2024 di Lapangan Futsal Wasuponda.

Kolaborasi YAI dan PPALC Sorowako

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WASUPONDA -- Sebanyak 500 anak yatim dihadirkan Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) dan Pola Pertolongan Allah (PPA) Cabang Sorowako melalui kegiatan Yatim Fest Ramadan 2024 di Lapangan Futsal, Wasuponda, Kecamatan Nuha, Sabtu 30 Maret 2024.

Di kegiatan Yatim Fest yang rutin digelar YAI dan PPALC ini setiap tahunnya menghadirkan ratusan anak yatim yang berasal dari 7 kecamatan se Kabupaten Luwu Timur. Dalam kegiatan ini ada banyak bingkisan yang diberikan kepada 'anak-anak langit' sebutan anak yatim. Mulai dari boks yang berisi sembako, sepeda, amplop cinta, dan juga makanan serta minuman.

Ketua Panitia Yatim Fest Ramadan 2024, Jamaluddin Yusuf dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun ke-7 digelar, namun tahun ini yang terbanyak menghadirkan anak yatim.

Ia pun berharap dengan diselenggarakannya kegiatan berbagi dengan anak yatim bisa menjadi wadah bagi para dermawan untuk berbagi rezekinya kepada anak yatim.
''Kami panitia Yatim Fest 2024 mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang berbaik hati menyisihkan dananya untuk 'anak-anak langit' agar mereka bisa juga merasakan kebahagian di bulan Ramadan ini,'' jelasnya.

Yatim Fest 2024 ini menghadirkan Trainer PPA, Kak Yawan. Dalam acara tersebut, Kak Yawan terus menggugah hati para undangan dan juga donatur agar terus memperhatikan anak-anak yatim yang ada di Luwu Timur ini.

Deraian air mata mengalir deras saat para orang tua asuh dan donatur memeluk hangat 'anak-anak langit' ini.

Kak Yawan memberikan cerita kepada ratusan anak yatim yang hadir sehingga membuat mereka tertawa ceria. Apalagi saat mereka mendapatkan bingkisan dan hadiah-hadiah lainnya. Selain itu mengangkat tangan berdoa yang diperuntukkan kepada orang tua mereka yang telah meninggal dunia dan mendoakan para orang tua asuh dan donatur sehat dan dimudahkan rezekinya.

Selain itu, 'anak-anak langit' juga dihibur lantunan lagu muslim oleh anak yatim, qasidah Rebana persembahan Rumah Quran, dan dongeng yang dibawakan Faiqah Aqilla yang membuat suasana menjadi ceria.
Usai buka puasa dan salat maghrib berjamaah, para 'anak-anak langit' menerima amplop cinta dan kembali ke rumah masing-masing.(rhm)

  • Bagikan