Manchester City Hancurkan Aston Villa 4-1, Ini Harapan Guardiola Selanjutnya

  • Bagikan
Pep Guardiola/UEFA.com

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANCHESTER-- Luar biasa penampilan Manchester City. Saat bertemu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, City berhasil menghancurkannya dengan skor telak 4-1.

Berkat kemenangan itu, membuat mereka hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen yang dipegang Arsenal.

Manajer Manchester City Pep Guardiola berbicara kepada TNT Sports mengaku sangat senang dengan kemenangan itu setelah di laga sebelumnya mereka ditahan imbang Arsenal.

"Jika kami menang, saya senang. Kami kehilangan beberapa bola dengan mudah dan mereka sangat bagus dalam menyerang. Namun hari ini kami lebih baik," katanya.

Ia lantas memuji Phil Foden yang mencetak hattrick. "Etos kerjanya luar biasa. Dia bermain di posisi sentral dan memiliki selera mencetak gol yang luar biasa - dia punya gol dalam dirinya dan kami harus memanfaatkannya,” ujarnya.

Meski persaingan sangat ketat, Guardiola tampaknya tak yakin bisa mempertahankan gelar. Menurutnya, Arsenal dan Liverpool favoritkan meraih gelar juara dibandingkan City.

"Mereka punya poin lebih banyak dari kami sehingga mereka difavoritkan, namun penting bagi kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kami hampir mencapainya, kualifikasi penting karena berbagai alasan. Mengalahkan Aston Villa adalah sebuah langkah besar," tegasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan