MU vs Liverpool: Mohammad Salah Incar Rekor Gol di Old Trafford

  • Bagikan

Mohammad Salah jadi momok bagi Manchester United di Old Trafford.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Liga Inggris bakal menyajikan
duel klasik. Diprediksi, bakal berjalan sengit dan seru. Yah, duel ini akan terjadi antara Manchester United melawan Liverpool.

Pada partai ini, The Red Devils akan bertindak sebagai tuan rumah. Tentunya, semangat berlipat bagi tim ini untuk mengadang tim tamu dalam mempertahankan posisi puncak klasemennya pada hari Minggu, 7 April 2024.

Yang menarik dalam partai ini adalah sang penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Yah, pemain timnas Mesir tersebut tentunya akan berjuang hidup mati untuk memecahkan dua rekor gol Liga Premier Inggris dalam pertandingan hari Minggu dengan Manchester United di Old Trafford.

The Reds saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan dua poin atas Arsenal dan tiga poin atas Manchester City.

Liverpool tetap berada di posisi terdepan setelah mencatatkan kemenangan 3-1 pada laga kandang Kamis melawan Sheffield United berkat gol Darwin Nunez, Alexis Mac Allister dan Cody Gakpo.

Pasukan Jurgen Klopp berhasil menghindari kekalahan di tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League sejak kalah dari Arsenal pada awal Februari.

Meskipun mereka terbukti menjadi tim yang sulit dikalahkan di Liga Premier, Liverpool memang kalah di perempat final Piala FA bulan lalu melawan Manchester United.

Saat Piala FA, Setan Merah bangkit dari ketinggalan dalam beberapa kesempatan untuk mencatat kemenangan 4-3 di perpanjangan waktu menyusul gol penentu kemenangan Amad Diallo pada menit ke-121.

Meski terbukti menjadi pertandingan yang mengecewakan bagi Liverpool, Salah berhasil mencetak gol ke-13 dalam 14 penampilan kompetitif melawan Man United.

Setelah mencetak gol dalam tiga penampilan liga terakhirnya di Old Trafford, Salah ingin menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Premier Inggris berturut-turut melawan Man United.

Penampilan Salah yang paling berkesan di Old Trafford terjadi pada Oktober 2021 ketika ia mencetak hat-trick untuk membawa Liverpool meraih kemenangan 5-0 atas rival mereka.

Pemain internasional Mesir itu juga berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris melawan Man United.

Setelah mencetak 10 gol di liga melawan Setan Merah, Salah saat ini berbagi rekor dengan mantan striker Newcastle United Alan Shearer.

Salah tentu akan merasa memiliki peran penting akhir pekan ini, setelah mencetak 22 gol dan memberikan 13 assist dalam 34 penampilan kompetitif musim ini.

Namun, di kubu Liverpool bukan hanya Mo Salah yang menjadi ancaman, Alexis Mac Allister juga akan memberikan ancaman serangan dari lini tengah setelah mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk satu gol saat kekalahan Piala FA bulan lalu dari Manxhester United.

The Reds belum pernah tampil di turnamen mana pun sejak kekalahan di Piala FA pada bulan Maret, namun enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League di kandang rival berakhir dengan kemenangan, dan sudah lebih dari 12 bulan sejak pasukan Jurgen Klopp terakhir kali gagal lolos ke Piala FA.

Selain itu, tidak ada tim lain di lima liga top Eropa yang dapat menandingi 16 kemenangan dan 59 gol Liverpool yang tak tertandingi di semua turnamen pada tahun 2024, dan meskipun ditahan imbang tanpa gol oleh Man United di Anfield pada awal musim, mereka tidak pernah gagal untuk mencetak gol.(radar/pp)

Prakiraan Susunan Pemain
Manchester United: (4-2-3-1)
Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Kambwala, Dalot; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Liverpool: (4-3-3)
Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz

  • Bagikan