AS Roma Bekuk Lazio 1-0, Gianluca Mancini Pahlawan di Partai Derby

  • Bagikan

Skuat AS Roma merayakan gol Gianluca Mancini ke gawang Lazio, Sabtu (6/4/2024) (c) AS Roma Official

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Tuan rumah AS Roma berhasil memetik kemenangan krusial di lanjutan Serie A 2023/2024.

Berhadapan dengan Lazio, Il Lupi menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga bertajuk Derby Della Capitale ini dicetak oleh Gianluca Mancini di akhir babak pertama.

Berkat tiga poin ini, AS Roma kokoh di peringkat lima dengan raihan 55 poin. Sementara Lazio tertahan di peringkat tujuh dengan raihan 46 poin.

Pada babak pertama, pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico ini berjalan sengit. AS Roma yang menjadi tuan rumah di laga ini langsung tampil menekan sejak awal laga.

Baru dua menit laga berjalan, Leandro Paredes melepaskan tembakan ke arah yang gawang Lazio, namun sayang bola mengenai mistar gawang.

Lazio sendiri tidak meladeni bermain terbuka melawan Roma. Mereka menunggu, lalu ketika ada kesempatan mereka mengancam melalui serangan balik cepat.

Setelah melakukan sejumlah percobaan AS Roma akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-42. Berawal dari sepak pojok Paulo Dybala, bola berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Gianluca Mancini yang berada di kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Roma.

Di sisa babak pertama AS Roma dan Lazio mencoba untuk membuat gol tambahan namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Igor Tudor membuat tiga pergantian pemain sekaligus. Pedro, Patric dan Valentin Castellanos masuk menggantikan Gustav Isaksen, Alessio Romagnoli dan Ciro Immobile.

Di babak kedua ini jalannya pertandingan masih belum berubah. AS Roma tampil dominan dan terus menekan pertahanan Lazio.

Peluang berbahaya pertama Roma di babak kedua ini lahir dari tendangan El Shaarawy yang mengenai tiang gawang Lazio.

Di menit ke-64 pendukung Lazio sempat bersorak gembira setelah Daichi Kamada sukses membobol gawang AS Roma. Namun sayang gol itu dianulir wasit karena sang penyerang sudah berada di posisi offside.

Di sisa pertandingan, suasana pertandingan kian memanas. Kedua tim tidak sungkan untuk melepaskan tekel-tekel berbahaya sehingga tensi pertandingan memanas.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-0 bertahan untuk keunggulan AS Roma hingga peluit panjang dibunyikan. (*/net/pp)

Susunan Pemain Kedua Tim

AS Roma (4-3-2-1): Svilar; Tasende, Mancini, Llorente, Celik; Cristante, Paredes, Pellegrini; El-Shaarawy, Dybala; Lukaku

Pelatih: Daniele De Rossi

Lazio (3-4-2-1): Mandas; Gila, Romagnoli, Casale; Anderson, Vecino, Guendouzi, Marusic; Kamada, Iksaksen; Immobile

Pelatih: Igor Tudor

  • Bagikan