PNP Palopo Diserbu Pembeli

  • Bagikan
Kepadatan pengunjung di Pusat Niaga Palopo jelang lebaran Idulfitri, Senin 8 April 2024. Warga berbelanja untuk dipakai saat lebaran nanti. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
  • Pengunjung Banyak dari Luar Kota

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- H-1 lebaran Idulfitri, salah satu tempat yang ramai dikunjungi di Palopo adalah Pusat Niaga Palopo (PNP).


Dari pantauan Palopo Pos, keramaian terjadi di pusat belanja terbesar di Tana Luwu ini. Dimulai dari areal parkiran, nampak jejeran kendaraan bermotor tersusun rapi hingga ke badan Jalan Durian (Jalur 2).


Saat memasuki pintu utama PNP, areal jalan masuk pun ditempat sebagian pedagang berjualan. Barang yang dijual pun beragam, seperti baju gamis, baju dalam, baju anak-anak, hingga kosmetik.
Lebih ke areal dalam lagi, tambah sesak lantaran membludaknya pengunjung yang datang untuk berbelanja.


Salah satu pengunjung, Ibu Mety mengaku berasal dari Olang, Kab. Luwu, datang untuk mencarikan sendal baru, dan baju lebaran untuk anaknya.


Ada juga Ibu Sari dari daerah Bosa', Kecamatan Bua yang datang ke PNP untuk mencari baju gamis lebaran.


Iapun sudah mendapat baju pilihannya dengan harga miring. "Saya dapat baju gamis pakai lebaran ini harganya Rp100 ribu," ujar Ibu Sari yang datang bersama dengan dua anaknya, laki-laki dan perempuan.
Sementara itu, untuk menarik pembeli, para pedagang memasang pengumuman obral (diskon) besar-besaran. Seperti di Stand Lucy yang menjual baju gamis dari harga Rp200 ribu menjadi hanya Rp100 ribu.
Selain itu, ada juga menjual sendal anak-anak dari harga Rp100 ribu diskon menjadi Rp80 ribu.


"Alhamdulillah pak banyak pengunjung. Berkah Ramadan dan lebaran. Kalau hari biasa kodong sepi sekali, sekarang ramai lagi," kata Umar salah satu pedagang sendal di PNP.


Untuk memberikan rasa aman pengunjung dalam berbelanja di PNP, pihak Polres juga telah mengantisipasi dengan membuat posko pengamanan di depan pintu masuk PNP (jalur 2), serta beberapa personel juga disiagakan di pintu masuk, ketika ada laporan aksi kriminal dapat ditindak segera.(idr)

  • Bagikan