Manchester City Bantai Luton Town 5-1, Kini Pimpin Klasemen

  • Bagikan

Skuat Manchester City merayakan gol Mateo Kovacic ke gawang Luton Town, Sabtu (13/4/2024).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Manchester City tampil luar biasa. The Cityzens, julukan Manchester City berhasil membantai Luton Town 5-1 pada pekan ke-33 Premier League 2023/2024.

Gol kemenangan City dicetak oleh gol bunuh diri Daiki Hashioka dan gol Mateo Kovacic, penalti Erling Haaland, Jeremy Doku, dan Josko Gvardiol. Sementara Luton memperkecil kedudukan berkat gol Ross Barkley.

Berkat tambahan tiga poin ini, Manchester City naik ke peringkat pertama klasemen sementara EPL 2023/2024 dengan raihan 73 poin. Sementara Luton Town harus tertahan di peringkat 18 dengan raihan 25 poin.

Saat wasit membunyikan pluit tanda pertandingan dimulai, City langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Akhirnya, baru dua menit sejak kick off, City sudah unggul.

Gol ini berawal dari tendangan salto Erling Haaland. Kemudian, bola mengenai bek Luton Town, Daiki Hashioka sehingga bola berbelok arah dan menjadi gol. City pun unggul 1-0 atas tamunya.

Gol tersebut membuat City semakin percaya diri dalam menyerang. Mereka menggempur The Hatters, sehingga Luton Town kesulitan mengembangkan permainan mereka.

City memiliki sejumlah peluang apik. Salah satunya dibuat Matheus Nunes di menit ke-26 melalui tembakan sudut sempitnya, namun bola hanya mengenai tiang gawang.

Di akhir babak pertama, Kevin De Bruyne juga nyaris mencetak gol melalui tendangannya dari luar kotak penalti, namun bola berhasil ditepis oleh Keminski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, jalannya pertandingan tidak berubah. Malah Manchester City makin menggila. Haaland cs makin mendominasi laga sejak awal, sementara Luton Town fokus bertahan dari gempuran City.

Akhirnya, pada menit ke-64, City sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan silang Julian Alvarez, bola disambar dengan tendangan voli Mateo Kovacic dan masuk ke pojok kiri atas gawang Luton.

Tidak lama berselang, The Hatters mendapatkan petaka setelah Onyedinma menjatuhkan Jeremy Doku di kotak terlarang. Erling Haaland yang mengambil penalti itu melakukan tugasnya dengan baik sehingga City unggul 3-0 atas tim tamu.

Meski sudah tertinggal tiga gol, Luton Town tidak mau menyerah begitu saja. Di menit ke-81, The Hatters sukses membobol gawang City. Memanfaatkan kesalahan Matheus Nunes, Ross Barkley sukses merebut bola, merangsak masuk ke kotak penalti City dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau Ederson. Skor berubah menjadi 3-1.

City seakan tidak terima gawangnya dibobol oleh sang tamu. Alhasil enam menit berselang, City memperlebar kedudukan menjadi 4-1. Jeremy Doku melakukan pergerakan di sisi kiri, menembus kotak penalti City lalu melepaskan tembakan placing ke sudut kiri bawah gawang Luton dan menjadi gol.

Di masa injury time, City akhirnya menyempurnakan kemenangan mereka menjadi 5-1. Josko Gvardiol sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya di garis kotak penalti Luton Town gagal dibendung Keminski. Skor 5-1 menutup duel di Etihad tersebut. (*/net/pp)

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Akanji, Dias, Lewis; Kovacic, Nunes; Doku, De Bruyne, Alvarez; Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Luton Town (4-3-3): Kaminski; Doughty, Burke, Hashioka, Onyedinma; Clark, Barkley, Berry; Chong, Morris, Townsend

Pelatih: Rob Edwards

  • Bagikan