Terharu! Lebaran Hari Pertama masih Dijalan dari Palu Menuju Makassar, Sopir PO Borlindo Ajak Seluruh Penumpang Makan di Rumah Mertua

  • Bagikan

Dalam momen lebaran yang penuh dengan kehangatan keluarga, seringkali kita merindukan momen bersama orang-orang terkasih di kampung halaman.


Namun, bagi para penumpang Bus Borlindo yang sedang dalam perjalanan menuju Palu-Makassar, momen lebaran kali ini terasa berbeda.
Mereka harus merayakan lebaran di perjalanan, jauh dari rumah dan keluarga tercinta, setelah terjebak dalam perjalanan yang berlangsung selama 24 jam.
Sang sopir, Syatir Tajuddin, dengan penuh kebaikan dan kepedulian, memutuskan untuk mengarahkan bus ke rumah mertuanya.
Tindakan ini bertujuan agar para penumpang dapat merasakan nuansa lebaran yang hangat dan kebersamaan di tengah perjalanan mereka.
Ketika tiba di rumah mertuanya di Polewali, Sulawesi Barat, para penumpang disambut dengan hangat oleh keluarga sang sopir.
Mereka tak hanya disuguhi hidangan lezat khas lebaran, tetapi juga diberikan keramahan dan kehangatan seperti di rumah sendiri.
Ketupat, opor ayam, telur balado, dan berbagai jenis kue menjadi hidangan yang melengkapi momen lebaran di rumah mertua sang sopir.
Para penumpang, yang awalnya merencanakan singgah di minimarket untuk membeli makanan.
Mereka akhirnya merasa terharu dan bersyukur atas kebaikan yang diberikan oleh sang sopir.
Aksi kedermawanan Syatir Tajuddin ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi para penumpang, serta menjadi inspirasi dan contoh bagi banyak orang.
Kebersamaan dan saling peduli di momen-momen spesial seperti lebaran menunjukkan bahwa kebaikan selalu hadir di sekitar kita, bahkan di tengah perjalanan yang jauh dari rumah.
Tindakan M Satir ini pun mendapat banyak pujian dan apresiasi dari warganet, yang melihatnya sebagai contoh nyata dari semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama di tengah-tengah suasana perayaan Lebaran yang penuh berkah.
“Terima kasih pak sopir bus Borlindo Palu Makassar. Lebaran hari pertama kami masi di jalan buat mudik. Jam 12 siang saya lapar.
Warung pada tutup semua. Tp diam diam pak supir bawa kami ke rumah mertua nya dan menyuguhkan makanan buat kami santap bersama d hari lebaran. Tampak dalam video tersebut menunjukkan pemandangan sepanjang perjalanan menaiki bus dimana Pak Satir yang menjadi sopirnya. Seluruh penumpang bus makan. Serasa rumah sendiri.” Demikian tertulis di video.
Kebaikan M Satir pun menunai banyak pujian dari netizen.
Mereka mendoakannya agar diberi rezeki berlimpah dan selalu dalam lindungan-Nya.
Tak sedikit pula yang mau memberi hadiah kepada M Satir.(int/idr)

  • Bagikan