Mengejutkan! Liverpool Dipermalukan Crystal Palace di Kandangnya

  • Bagikan

Skuat Crystal Palace merayakan gol Eberechi Eze ke gawang Liverpool, Minggu, 14 April 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Betul-betul mengejutkan. Yah, Liverpool harus menelan kekalahan menyesakkan di pekan ke-33 Premier League 2023/2024.

Saat berhadapan dengan Crystal Palace di Anfield, The Reds tumbang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Eberechi Eze di babak pertama.

Imbasnya, akibat kekalahan ini, Liverpool pun harus terperosok ke peringkat tiga klasemen sementara EPL. Sementara tambahan tiga poin ini membuat Palace naik ke peringkat 14.

The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah, sebenarnya berada di atas angin. Itu terlihat saat saat kick off, tanda dimulainya babak pertama.

Liverpool langsung tancap gas. Pasukan Jurgen Klopp itu mencoba untuk mencetak gol cepat di laga ini.

Di menit kedelapan, Liverpool memiliki peluang emas melalui sepakan Darwin Nunez dari sisi kiri. Hanya saja, tendangannya mengarah tepat ke Dean Henderson dan bola bisa diamankan dengan baik.

Tapi, malapetaka terjadi di menit ke-14. Sang tamu Crystal Palace justru sukses membuka keunggulan atas tuan rumah.

Gol ini berawal dari umpan Mitchell dari sisi kiri, Eze yang tidak terkawal di kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang Alisson. Tim tamu unggul 1-0 di laga ini.

Menang 1-0, sang tamu pun terus menaikkan tempo permainannya. Gawang Liverpool nyaris kebobolan tiga menit berselang setelah Virgil van Dijk terpeleset saat mencoba memotong umpan Palace. Mateta berhasil mengambil bola lalu berlari ke kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan chip ke gawang Liverpool, namun sayang bola berhasil disapu Andy Robertson di mulut gawang.

Liverpool kembali mengancam di menit ke-27 saat terjadi kemelut di depan gawang Palace. Bola berhasil ditendang Van Dijk, namun sayangnya mengenai mistar gawang Palace.

Satu menit berselang, giliran Luis Diaz yang mengancam setelah menerima umpan silang Robertson, lalu ia melepaskan tembakan voli namun bola berhasil ditepis Henderson.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Palace.

Usai turun minum, Jurgen Klopp membuat satu pergantian pemain. Dominik Szoboszlai masuk menggantikan Wataru Endo.

Baru tiga menit laga berjalan, Liverpool membuat pergantian kedua. Conor Bradley yang mengalami cedera digantikan oleh Trent Alexander-Arnold.

Di awal babak kedua ini, Liverpool tampil dominan. Mereka mendominasi penguasaan bola sehingga memaksa Crystal Palace bertahan cukup dalam dan mengandalkan serangan balik untuk membahayakan gawang The Reds.

Di menit ke-55, Darwin Nunez lagi-lagi melewatkan peluang emas setelah umpan sundulan Virgil van Dijk ia sambar namun bola kembali mengarah ke arah Henderson.

Crystal Palace benar-benar membuat Liverpool frustrasi di laga ini. Pasalnya The Eagles bertahan dengan rapat dan tidak membiarkan Liverpool membuat peluang berbahaya.

Di menit ke-74, Palace nyaris melebarkan keunggulan mereka menjadi 2-0 andai sepakan Mateta tidak dihentikan Alisson dari jarak dekat.

Pada sisa babak kedua ini, Liverpool terus menekan Palace. Hanya saja, hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Liverpool tidak mampu berbuat banyak di kandangnya. (*/net/pp)

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Alissson; Robertson, van Dijk, Konate, Bradley; Jones, Endo, Mac Allister; Diaz, Nunez, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Crystal Palace (3-4-3): Henderson; Lerma, Andersen, Clyne; Mitchell, Hughes, Wharton, Munoz; Eze, Mateta, Olise

Pelatih: Oliver Glasner

  • Bagikan