TASPEN Ingatkan Pesertanya untuk Lakukan Otentikasi dan Updating Data Keluarga

  • Bagikan

PALOPO --- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN terus menerus mengimbau dan mengingatkan kepada para pesertanya untuk melakukan otentikasi dan updating (pembaruan) data keluarga.

Otentikasi ini dilakukan dalam rangka untuk memverifikasi dan memastikan keberadaan para peserta. TASPEN menyedikan layanan otentikasi melalui aplikasi Taspen Otentikasi di handphone.
“Otentikasi ini dalam Bahasa mudahnya adalah absen. Jadi peserta perlu melakukan absen untuk membuktikan bahwa yang bersangkutan masih hidup. Dengan demikian pensiun bulananya dapat diambil tepat waktu. Para peserta dapat melakukan otentikasi setiap bulannya kapanpun dan dimanapun melalui handphone,” kata Indra K. Wardhana, Branch Manager TASPEN Palopo.

Sementara itu, updating data keluarga dilakukan agar pembayaran manfaat sesuai dengan haknya. “Updating data keluarga atau data pribadi ini juga penting dilakukan agar tidak terjadi keterlanjuran bayar karena pembayaran pensiun ini menggunakan dana APBN,”ujarnya.
“Misalkan ada peserta yang pasanganya meninggal atau bercerai harus segera lapor agar tidak timbul hutang, karena jika sampai timbul hutang secara regulasi kami berkewajiban menagihnya,” tambah Indra.

TASPEN Cabang Palopo sampai dengan data per April melayani 22.195 peserta yang tersebar pada 6 (enam) kabupaten kota di luwu raya dan toraja dengan jumlah pembayaran sekitar 65 miliar.

“Di penghujung Bulan Ramadhan lalu kepada masyarakat di Luwu Raya dan Toraja khususnya Para Peserta TASPEN, kami mengucapkan Minal 'aaidin wal faaiziin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.” tutup Indra. (rls/ary)

  • Bagikan