Dua Gol Yakob Sayuri Hancurkan PSIS, PSM Makassar ke Jalur Championship Series

  • Bagikan

Pertandingan PSM Makassar Menghadapi PSIS Semarang. Nampak Yakob Sayuri merayakan golnya. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Luar biasa penampilan PSM Makassar sat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Selasa, 16 April 2024.

Tim Juki Eja berhasil menghancurkan Tim Mahesa Jenar dengan skor telak 3-1 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur.

Pada partai ini, PSIS Semarang unggul lebih dulu di babak pertama. Mereka unggul lewat gol yang tercipta di babak pertama yang dicetak oleh Tri Setiawan di menit ke-29.

Sementara tiga gol balasan dari PSM Makassar tercipta di babak kedua melalui Kenzo Nambu (57’) dan dua gol Yakob Sayuri (60 dan 83’).

Dengan kemenangan tersebut, PSM Makassar kini bertengger di posisi sembilan dengan perolehan poin 41. Sementara PSIS di urutan 4 dengan jumlah poin 47.

Adapun yang memimpin klasemen adalah Borneo FC dengan 70 poin, disusul Persib dan Bali United dengan mengemas poin 56 dan 52.

Melihat perolehan poin, PSM hanya bisa memburu posisi empat untuk bisa bermain di Championship Series yang akan dihelat Mei mendatang.

PSM sisa menyisakan tiga partai. Kalau berhasil meraih kemenangan maka Pasukan Ramang bisa meraih poin 50.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal di babak pertama, tim tamu PSIS Semarang terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama bahkan harus bekerja keras di lima menit awal menahan gempuran dari tim lawan.

Peluang pertama untuk PSM baru hadir di menit keenam pertandingan. Berawal dari pergerakan di dalam kotak penalti bola liar disambar Adilson Silva masih terlalu lemah.

Pada menit ke-14, PSM Makassar kembali mengancam melalui sepakan keras Kenzo Nambu dari luar kotak penalti, namun masih tepat di pelukan penjaga gawang.

PSIS Semarang akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-29. Memanfaatkan umpan tarik dari Taisei Marukawa berhasil diselesaikan oleh Tri Setiawan.

Di menit ke-35, PSM Makassar sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang sepakan dari Victor Mansaray di depan mulut gawang masih membentur mistar.

Victor Mansaray kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-40. Ia yang sendirian di dalam kotak penalti gagal menembus pertahanan dari PSIS Semarang.

Dua menit berselang giliran Daffa Salman yang berdiri bebas di depan mulut gawang. Sayang, sepakannya masih mampu ditangkap sempurna oleh penjaga gawang lawan.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama di bunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM untuk sementara tertinggal 0-1 dari PSIS.

Masuk ke babak kedua, PSM Makassar yang tertinggal satu gol langsung tampil menekan. Beberapa kali mereka berhasil mengancam.

PSM Makassar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-57. Kenzo Nambu berhasil menciptakan gol indah melalui skema tendangan bebas.

Tiga menit berselang, PSM bahkan berhasil berbalik unggul. Memanfaatkan kesalahan lawan, Yakob Sayuri berhasil melepas sepakan keras dan membawa timnya unggul 2-1.

Pertandingan masuk menit ke-70, baik PSM Makassar atau pun PSIS Semarang terlihat buntu untuk menciptakan peluang.

Di menit ke-83, PSM Makassar berhasil memperlebar keunggulannya. Lagi-lagi Yakob Sayuri yang mencetak gol usai melakukan solo run dengan melewati tiga pemain lawan.

Sampai peluit panjang tanda berakhir pertandingan dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM meraih kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang. (fjr/pp)

  • Bagikan