Wakapolda Sulsel Tinjau Lokasi Longsor Bersama Mensos Risma di Palangka Tana Toraja

  • Bagikan

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi bersama Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mendarat di Bandara Udara Toraja di Buntu Kunik untuk meninjau lokasi longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (17/4/2024). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi S turut serta pada kunjungan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Kabupaten Tana Toraja, Rabu (17/4/2024) siang.

Kunjungan tersebut untuk meninjau langsung lokasi dan menghibur korban bencana longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja yang terjadi beberapa hari lalu.

Jajaran Forkopimda Tana Toraja menyambut pendaratan Mensos RI dan Wakapolda Sulsel di Bandara Udara Toraja di Buntu Kunik Kecamatan Mengkendek.

Selanjutnya bertolak ke lokasi longsor didampingi Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, Ketua dan Wakil TP PKK Tana Toraja dan Sekda Tana Toraja.

Mensos Risma hadir memberikan bantuan dan santunan sosial dengan total Rp. 310 juta terhadap 20 ahli waris korban longsor.

Selain dalam bentuk materi, juga diserahkan perlengkapan yang dibutuhkan.

Posko lapangan yang didirikan Pemprov Sulsel sejak Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menyambangi korban juga dicek langsung Risma serta dapur umum dan Posko Konseling.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo menyebut kunjungan Mensos RI dan Bapak Wakapolda Sulsel di Palangka berjalan aman dan lancar.

“Puji Tuhan pengamanan dan pengawalan kunjungan Ibu Mensos di Tana Toraja bersama Bapak Wakapolda Sulsel berjalan aman dan kondusif berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah daerah serta semua pihak,” tutup Malpa. (Risna)

  • Bagikan