IKA SMANSA 82 Gelar Raker, Zainal Paliwang : Semoga Membuahkan Program Kegiatan Lebih Mempersatukan Semua Alumni

  • Bagikan

MAKASSAR --- Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Makassar Angkatan 1982 menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) bertema "Kita Perkokoh Jalinan Persahabatan Dalam Bingkai Persaudaraan" yang berlangsung di Hotel MaxOne Makassar, Kamis (18/04/2024) sore.

Ketua IKA SMANSA 82, Dr. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dalam sambutannya ketika membuka kegiatan raker mengemukakan, merasa sangat bangga melihat antusias teman-teman alumni dalam menyukseskan pelaksanaan raker ini.

"Semoga raker ini dapat merumuskan dan membuahkan berbagai program kegiatan yang bermanfaat buat seluruh alumni dan tidak ada lagi perpecahan serta kembali mampu mengukir prestasi maupun menjadi teladan bagi angkatan lainnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat IKA SMANSA diwakili Sekretaris Umum, Ir. Yusri Rukman dalam sambutannya mengungkapkan, IKA SMANSA memberikan apresiasi luar biasa terhadap pelaksanaan raker dari kepengurusan IKA SMANSA 82 yang dinakhodai Zainal Arifin Paliwang (Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Red).

"Luar biasa pelaksanaan raker ini. Jarang-jarang sebuah organisasi yang baru terbentuk, langsung menggelar raker. Angkatan lain diharapkan bisa meneladani IKA SMANSA 82. Kami juga di kepengurusan pusat merasa bangga terhadap Zainal Arifin Paliwang. Ada tong alumni SMANSA yang jadi Gubernur," ujarnya yang spontan disambut tepuk tangan meriah para peserta raker.

Di akhir sambutannya, Yusri mengharapkan program kegiatan yang dihasilkan dalam raker pengurus IKA SMANSA 82 dapat sesuai dengan sasaran dari pengurus pusat IKA SMANSA yakni berbuat untuk alumni, untuk sekolah, dan untuk masyarakat.

"Pengurus pusat IKA SMANSA selain sedang fokus membuat database alumni, juga dalam waktu dekat segera merealisasikan pembangunan gedung sekretariat IKA SMANSA yang berlokasi di SMA Negeri 1 Jl. Gunung Bawakaraeng Makassar. Tujuannya agar kelak jika pengurus berganti, sekretariat tidak ikut berganti tempat juga," kuncinya.

Raker yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan ini turut dihadiri Dewan Pakar IKA SMANSA 82, Drs. Ashary Sirajuddin dan Oka Sudarsana, Ketua IKA SMANSA 82 Rahman Djamil, Wakil Ketua Andi Suruji dan Anastas Dwijaya, Sekretaris Supriady Rahman, Bendahara Islamsyah Razak, dan Ketua Panitia Raker Andi Jaya. (jw)

  • Bagikan