Buka Bupati Cup IV Kecamatan Dempina Toraja Utara, Ombas: Inspirasi dan Spirit Bagi Generasi Kita

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang (Ombas) saat hadiri pembukaan Bupati Cup IV di Kecamatan Dempina. Jumat ,19 April 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Bupati Cup IV Kecamatan Dende' Piongan Napo (DENPINA), di Lembang Dende' dilaksanakan di lapangan SMPN 2 Denpina Satap, Jumat, 19 April 2024.

Membuka kegiatan, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M.Si mengatakan Bupati Cup IV merupakan wadah untuk memberikan inspirasi dan spirit bagi generasi saat ini. Sehingga pelaksanaan Bupati Cup IV juga merupakan wadah bagi pelajar untuk mengembangkan minat dan bakat siswa.

"Saya berharap pelaksanaan Bupati Cup IV selanjutnya di Kecamatan Denpina segera memprogramkan alat drumband untuk anak-anak kita terkhusus bagi SMPN 1 dan SMPN 2 SATAP," kata Bupati Toraja Utara yang akrab disapa Ombas.

Sementara dalam laporannya sebagai Ketua Panitia kegiatan, Camat Denpina, Marthen M. Sanning, menyampaikan "Untuk Bupati Cup IV di Kecamatan Denpina diikuti sebanyak 8 SD dan 4 SMP. Baya kegiatan pelaksanaan bersumber dari biaya partisipasi dari tingkat kecamatan, lembang, kelurahan, masyarakat, dan donatur.

"Adapun kompetisi olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepakbola, sepak takraw, lomba cerdas cermat, dan senam SKJ 88", tambah Camat Denpina.

Adapun tujuan Bupati Cup IV di Kecamatan Denpina ialah bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Serta menciptakan kesatuan dan persatuan sesama siswa, pengembangan bakat siswa melalui skill yang dimiliki masing-masing peserta", lapor Camat Denpina.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut turut hadir Kepala Dispora Kabupaten Toraja Utara, Yorry R. Lesawengen, beberapa Kepala OPD, Camat, Sekcam Denpina, Ruth Repelita Palilu, Para Kepala Lembang / Lurah, para guru, personil dari TNI dan POLRI serta stakeholder terkait lainnya.(albert tinus)

  • Bagikan