Prof Syamsu A.Kamaruddin: Prodi S3 Sosiologi UNM Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

  • Bagikan

MAKASSAR --- Program Studi S3 Ilmu Sosiologi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih predikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Perolehan status Akreditasi Unggul itu sesuai sertifikat yang dikeluarkan BAN-PT, No :3738/SK/BAN-PT/Ak-KP/D/IV/2024, berlaku 16 April 2024 sampai 4 Oktober 2027

Sertifikat itu ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof Ari Purbayanto, Ph.D, tertanggal 16 April 2024.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 Ilmu Sosiologi Pascasarjana UNM Prof Dr.Syamsu A.Kamaruddin, M.Si kepada kedua Kamis 18 April 2024.

Dijelaskan, pencapaian Akreditasi Unggul berkat kerja keras dari seluruh civitas akademika kampus dan stakeholder lainnya.

Status Akreditasi Unggul itu diharap akan membawa pengaruh pada minat mahasiswa baru jenjang doktor sosiologi di masa mendatang.

Selama ini Prodi S3 Sosiologi ini peminatnya datang dari berbagai kampus negeri dan swasta di Kawasan Timur Indonesia serta instansi pemerintahan dan swasta lainnya.

Jejak rekam alumni ada yang berkarier pada lembaga legislatif tingkat daerah dan pusat.

Dosen dosen ilmu sosiologi perguruan tinggi swasta di Kawasan Timur Indonesia adalah dominan alumni dari S3 Sosiologi UNM.

Malah ada beberapa pimpinan perguruan tinggi swasta adalah alumni, termasuk diantaranya: Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya S.T., M.Si; Rektor Unasman Sulbar, Dr Chuduriah Sahabuddin, M.Si; Rektor Universitas Patompo Makassar, Prof Dr Muh Yunus, M.Pd; Rektor Universitas Cahaya Prima (UNCAPI) Bone,
Prof. DR. Dra. Hj. Andi Cahaya, M.Si.***

  • Bagikan