Bertandang ke Kandang Madura United, PSM Makassar Tak Diperkuat Yakob Sayuri

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemain andalan PSM Makassar Yakob Sayuri disebut-sebut tak dapat memperkuat Laskar Ramang saat menghadapi Madura United.

Meski begitu, Tim Juku Eja mendapat tambahan tenaga jelang berlaga di ajang Liga 1 Musim 2023/2024 pekan ke-32 menghadapi Madura United di Stadion Bangkalan, Minggu 21 April 2024.

Pertandingan ini tentunya juga merupakan penentu untuk PSM Makassar. Mengingat mereka masih memiliki asa untuk melaju ke baban Championship.

Jadi, kemenangan dan tambahan tiga poin di pertandingan ini sangat penting untuk tim berjuluk Pasukan Ramang itu.

Angin segar pun datang usai salah satu pemain yang dipertandingan pekan sebelumnya absen, kini dipastikan akan bergabung di laga ini.

Dia adalah Muhammad Dzaky Asraf yang sebelumnya bergabung di skuad Timnas Indonesia U-23 yang berada di Qatar.

Namun, Dzaky Asraf akhirnya dipulangkan ke Indonesia karena ia tidak masuk dalam 23 pemain pilihan dari pelatih Shin Tae Yong.

"Iya, langsung menyusul tim," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim dikutip, Kamis, 18 April 2024.

Menanggapi hal tersebut, pengamat sepakbola Basri Baddu menyebut ini tentunya menjadi angin segar untuk tim tuan rumah.

Bisa dikatakan, Dzaky Asraf menutupi lubang yang ditinggal Yakob Sayuri. Ini tentunya bakal semakin memperkuat lini tengah dari PSM Makassar itu sendiri.

Yakob Sayuri sendiri dipastikan absen di pertandingan ini karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Karena sudah mengantongi empat kartu kuning.

“Inikan PSM kedatangan Dzaky Asraf, hampir full skuadlah saya kira ini juga menjadi keuntungan untuk kita,” kata Basri Baddu.

Mantan punggawa PSM Makassar ini pun berharap dengan tambahan kekuatan khususnya di lini tengah itu, skuad asuhan pelatih Bernardo Tavares itu bisa meraih hasil maksimal.

“Jadi, saya cuma berharap untuk kehadiran pemain ini mudah-mudahan bisa meraih hasil baiklah dengan tambahan kekuatan ini,” terangnya. 

Sementara itu, Madura United sendiri juga mengusung ambisi untuk memenangkan pertandingan melawan PSM.

Bukan tanpa alasan, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu sedang membutuhkan tambahan poin demi mengamankan tiket lolos ke babak Championship Series Liga 1. Kemenangan dari PSM tentu menjadi hal yang wajib diraih Madura United bila ingin mewujudkan asa tersebut.

Madura United baru saja mempertontonkan penampilan luar biasa pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024.

Bertandang ke markas Borneo FC, mereka tak disangka mampu membantai sang juara Reguler Series Liga 1 dengan skor 4-0. Ini jelas menjadi modal berharga Lasker Sapeh Kerrab jelang melawan PSM Makassar pada laga selanjutnya.

Di sisi lain, kemenangan dari Borneo itu turut memperpanjang catatan tak terkalahkan Madura United di Liga 1 2023/2024.

Mereka sejauh ini tangguh dalam 4 pertandingan dengan statistik 2 kali menang dan 2 kali imbang. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab juga meraup hasil tak terkalahkan saat melawan Persita Tangerang (3-2), Persebaya Surabaya (0-0), hingga PSS Sleman (0-0).

Menariknya, ada satu peningkatan yang dialami Madura United usai mengalahkan Borneo. Penampilan lini pertahanan mereka terlihat meningkat. Buktinya, Cleberson dan kawan-kawan sukses membukukan 3 clean sheet dalam 3 laga beruntun di Liga 1. So, saksikan duel ini. Dipastikan bakal seru, sengit, dan tentunya menegangkan. (*/pp)

  • Bagikan