Manchester City Lolos ke Final Usai Bekuk Chelsea, Ini Calon Lawannya di Final Piala FA

  • Bagikan

Pemain Manchester City saat merayakan kemenangan di semifinal usai membekuk Chelsea 1-0 di semifinal. --a--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Gagal di ajang Liga Champions, Manchester City melampiaskannya di ajang Piala FA Cup 2023/2024.

The Citizens, julukan Manchester City, berhasil melenggang kangkung ke final usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada babak semifinal, Sabtu, 21 April 2024 malam Wita, di Stadion Wembley.

Pada parta ini, kedua tim saling jual beli serangan dan banyak mendapat peluang. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

Namun, Manchester City akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-84. Adalah, Bernardo Silva menjadi penentu kemenangan The Citizens lewat golnya di menit 84.

Dengan hasil ini, membawa Manchester City ke final FA Cup. Mereka akan menghadapi pemenang antara Coventry City dan Manchester United di partai puncak.

Pada babak pertama, Chelsea mendapat peluang emas pertama di menit ke-7. Hanya saja, Nicolas Jackson gagal mencetak gol karena tembakannya mengarah langsung ke Stefan Ortega.

Setelah itu, giliran Cole Palmer yang mengancam gawang Manchester City. Namun, tembakannya berhasil digagalkan oleh Ortega.

Menit ke-14, Phil Foden berhasil melewati kiper Djordje Petrovic dan mengirim bola ke gawang yang kosong. Namun, Marc Cucurella masih mampu menghalaunya.

Memasuki menit ke-30, Bernardo Silva mengancam gawang Chelsea. Namun, sepakannya melambung ke atas gawang The Blues.

Chelsea hampir mencetak gol melalui sepakan Cole Palmer di menit ke-37. Namun, Ortega dapat menepis peluang itu dengan baik.

Meski saling jual beli serangan, tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Usai turun minum, Chelsea langsung tancap gas di babak kedua. The Blues sempat mendapat dua peluang dari Jackson, tapi bisa digagalkan dengan baik oleh kiper Manchester City.

Menit ke-69, Manchester City kembali mendapat kesempatan via tembakan Jeremy Doku. Namun percobaannya bisa digagalkan kiper Chelsea.

Satu menit berselang, giliran De Bruyne yang mengancam gawang Chelsea. Namun, tembakan gelandang asal Belgia itu masih belum menemui sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-84. Bernardo Silva mencetak gol untuk Manchester City setelah menyambar bola muntah di depan gawang Chelsea.

Keunggulan Manchester City bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir. The Citizens menang 1-0 dan berhak melaju ke final FA Cup musim ini. Selamat! (*/net/pp)

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Kyle Walker, John Stones (Ruben Dias 46'), Manuel Akanji, Nathan Ake, Rodri, Phil Foden, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish (Jeremy Doku 66'), Julian Alvarez (Oscar Bobb 88').

Pelatih: Josep Guardiola

Chelsea: Djordje Petrovic; Marc Cucurella (Ben Chilwell 88'), Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Malo Gusto (Axel Disasi 79'), Enzo Fernandez (Raheem Sterling 88'), Moises Caicedo, Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 79'), Conor Gallagher, Cole Palmer, Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

  • Bagikan