Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 di Piala Asia, Skuad Garuda Butuh Seri, Jangan Lengah!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Partai penentuan lolos kd babak selanjutnya Timnas Indonesia U-23, akan dilakoni, nanti malam, Minggu, 21 April 2024 mulai 23.30 Wita, Live RCTI.

Yah,  skuad Garuda akan melawan Yordania pada matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pada duel ini, Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke babak 8 Besar Piala Asia U-23. Skuad Garuda Muda hanya butuh seri untuk bisa melenggan manis ke babak selanjutnya. Hanya saja, jangan lengah!

Jalan mulus itu didapatkan setelah Garuda Muda sebelumnya meraih kemenangan penting atas Australia pada matchday kedua dengan skor 1-0.

Marselino Ferdinan dkk kini berada di urutan kedua Grup A dengan total perolehan tiga poin, terpaut tiga angka dari Qatar yang telah dipastikan untuk lolos ke babak berikutnya.

Yordania ada di dasar klasemen Grup A dengan satu poin. Pada matchday kedua, Yordania kalah 1-2 dari Qatar.

Qatar sudah pasti lolos ke babak 8 Besar mewakili Grup A. Satu wakil Grup A ke babak 8 Besar bisa direbut Indonesia jika menang lawan Yordania pada matchday ketiga nanti.

Saat ini, tim sementara fokus mempersiapkan diri dengan maksimal. Salah satunya dengan menyaksikan video pertandingan skuad lawan. "Lawan Yordania sudah dipersiapkan dengan baik, mulai dari evaluasi laga melawan Australia dan Qatar," tutur Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Kombes Sumardji,  Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, kedua gim Yordania pihaknya mengevaluasinya. Nah, dari hasil analisis yang didapatkan itu dijadikan strategi untuk para pemain agar bisa menjalankan pertandingan dengan baik.

''Kita berharap menang atas lawan kita,'' sebutnya.

Meski begitu, Yordania masih punya peluang lolos ke babak 8 Besar, walau cukup sulit. Mereka wajib menang lawan Indonesia (dapat 4 poin) dan berharap Australia gagal menang lawan Qatar.

Meskipun kini berada di dasar klasemen Grup A, Yordania bukan tim lemah. Sang pelatih, Abdullah Abu Zema, menilai kekalahan yang dialami dari Qatar adalah karena tidak beruntung belaka.

"Kami perlu fokus memperbaiki kelemahan kami dan memperbaiki kekurangan kami," ucap Abu Zema di situs resmi AFC.

"Saya ulangi bahwa saya sangat bangga dengan tim saya. Kami akan lolos ke babak berikutnya jika kami tetap menjaga semangat, fokus, dan komitmen yang sama pada laga berikutnya," tegas Abu Zema. (*/net/pp)





Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming

Yordania vs Indonesia
Stadion Abdullah Bin Khalifa
Minggu, 21 April 2024
22.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: RCTI+ dan Vision+
Link streaming: https://www.visionplus.id/

Jadwal dan Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Senin, 15 April 2024

Australia 0-0 Yordania
Qatar 2-0 Indonesia

Kamis, 18 April 2024

Indonesia 1-0 Australia
Yordania 1-2 Qatar

Minggu, 21 April 2024

22.30 WIB: Qatar vs Australia
22.30 WIB: Yordania vs Indonesia

  • Bagikan