Real Madrid Bungkam Barcelona 3-2, Kokoh di Puncak Klasemen

  • Bagikan

Momen selebrasi skuad Real Madrid di laga kontra Barcelona, La Liga 2023/2024. --pp--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Luar biasa penampilan Real Madrid. Saat bog match, melawan Barcelona, meski selalu tertinggal, namun endingnya mampu membekuk seteru abadinya, Barcelona 3-2.
 
Kedua tim bertemu di Santiago Bernabeu dalam duel pekan ke-32 La Liga 2023/2024, Senin 22 April 2024 dini hari Wita

Pada duel ini, Barca tampil begitu menawan. Itu terlihat, sempat unggul dua kali lewat gol Andreas Christensen (6') dan Fermin Lopez (69'). Namun, Madrid masih bisa mengejar dan membalikkan kedudukan melalui aksi Vinicius Junior (18'), Lucaz Vazquez (73'), dan Jude Bellingham (90+1').

Kemenangan ini memperkuat posisi Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol sementara. Selisih poin dengan Barcelona melebar jadi 11 angka.

Saat kick off, tanda-tanda Barca akan memenangkan pertandingan terlihat. Karena, baru di menit ke-6 sudah mencetak gol. Skema tendangan sudut, bola lambung operan Raphinha gagal dijangkau Lunin. Christensen lantas melompat tinggi dan menanduk bola. Gol! Madrid tertinggal 0-1.

Tapi Madrid tim yang cukup berpengalaman langsung tancap gas. Serangan bergelombang pun terus dilakukan. Akhirnya, pada menit ke-17, Madrid lantas mendapatkan hadiah penalti. Cubarsi menjatuhkan Vazquez di kotak terlarang. Kesempatan penalti diambil oleh Vinicius Junior, sepakan keras ke sudut kanan bawah. Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menit ke-30, Barca sempat mencetak gol kedua. Umpan lambung Yamal berhasil dibelokkan Yamal ke dalam gawang. Namun, VAR mengintervensi dan menunjukkan bahwa bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

10 menit akhir babak pertama, justru Madrid yang mendapatkan kesempatan untuk menggempur pertahanan Barca, tapi juga tidak ada gol tercipta. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Barcelona menarik De Jong dan Christensen. Bahkan di menit ke-60, Lewandowski dan Raphinha juga ditarik.

Menit ke-69, Barca kembali unggul. Cancelo mengalihkan bola ke sisi Yamal. Sekali kontrol, Yamal menjinakkan bola dan menembak keras ke arah Lunin. Bola ditepis, tapi lantas disambut oleh Fermin. Gol! Madrid 1-2 Barca.

Menit ke-73, Madrid kembali menyamakan kedudukan. Skema serangan dari sisi kiri, Vinicius melambungkan bola ke tiang jauh. Pertahanan Barca lengah. Lucas Vazquez berdiri tanpa kawalan untuk menembak. Gol! Madrid 2-2 Barca.

Tepat di ujung laga, menit ke-90+1, Madrid mencetak gol kemenangan. Skema serangan balik cepat, umpan lambung Diaz diterima Vazques, dilanjutkan dengan umpan silang ke kotak penalti Barca. Awalnya bola gagal disambut Joselu, tapi ternyata ada Bellingham yang siap meneruskannya. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta. 3-2 untuk Madrid. (*/net/pp)

Susunan Pemain

REAL MADRID (4-1-2-1-2): Lunin; Camavinga (71' Fran), Rudiger, Tchouameni, Vazquez; Kroos (71' Diaz); Modric, Valverde; Bellingham; Vinicius (82' Joselu), Rodrygo (74' Militao)

Pelatih: Carlo Ancelotti

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde; De Jong (45+7' Pedri), Christensen, (46' Fermin) Gundogan; Raphinha (64' Felix), Yamal, Lewandowski (64' Torres)

  • Bagikan