Ini 8 Tim Negara yang Lolos ke Babak Quarter Final Piala Asia U-23 2024, Indonesia Ketemu Korea Selatan, Berikut Jadwal Lengkap dan Lawannya

  • Bagikan

Potret Witan Sulaeman bersama pemain timnas lainnya saat merayakan golnya ke gawang Yordania (Sumber Foto : PSSI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Setelah melalui babak penyisihan, akhirnya 8 tim negara telah memastikan tempatnya ke babak quarter final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024. Kali ini, hanya ada dua wakil ASEAN yaitu Indonesia dan Vietnam setelah Thailand gagal melaju ke babak berikutnya.

Di grup A, ada Qatar dan Timnas Indonesia U-23 yang mampu melaju sebagai juara grup dan runner up grup.

Qatar menjadi negara pertama yang mampu mengunci tempatnya sejak di pertandingan kedua dan dengan raihan akhir 7 poin. Sementara, Indonesia mampu mengoleksi 6 poin hingga di pertandingan terakhirnya.

Dari grup B, Korea Selatan dan Jepang yang mampu mengunci langkahnya ke babak berikutnya.

Korea berhasil keluar sebagai juara grup setelah kalahkan Jepang dengan skor tipis dalam pertandingan terakhirnya. Korea mengoleksi poin penuh di akhir dengan 9 poin dan Jepang mengoleksi 6 poin.

Sementara, di grup C ada Irak dan Arab Saudi yang melangkahkan kakinya ke babak quarter final. Irak mampu melaju dengan dramatis setelah mampu mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2 di pertandingan terakhirnya di hari Senin, 22 April 2024.

Sedangkan, wakil ASEAN, Thailand yang begitu menjanjikan mampu mengalahkan Irak di pertandingan perdananya harus alami kegagalan mengunci tempatnya ke babak berikutnya karena harus menelan kekalahan tipis 0-1 di pertandingan terakhirnya saat melawan Tajikistan.

Membuat posisi terakhirnya harus berada di dasar klasemen atau juru kunci dari grup C.

Di grup D, ada Uzbekistan dan Vietnam yang sudah dipastikan mampu mengunci langkahnya ke babak perempat final.

Meskipun, keduanya masih akan dipertemukan dalam pertandingan terakhir di hari Selasa (23/4) untuk menentukan juara dan runner up grup.

Wakil ASEAN lainnya, Malaysia yang juga berada di grup D sudah dipastikan tak mampu mengunci tempatnya usai mengalami 2 kekalahan di 2 pertandingan yang telah dijalani.

Babak quarter final Piala Asia U-23 dijadwalkan akan dimulai pada Jumat, 26 April 2024. Indonesia sendiri akan melawan Korea Selatan pada babak perdelapan final. Duel itu akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat, 26 April 2024 mulai pukul 01.30 Wita.

Sebelumnya, Qatar akan meladeni Jepang, Kamis, 25 April 2024 mulai pukul 22.00 Wita.

Arab Saudi sendiri akan melawan antara Uzbekistan/Vietnam Jumat, 26 April 2024 mulai pukul 22.00 Wita, dan Irak vs Uzbekistan/Vietnam, Sabtu, 27 April 2024 mulai pukul 01.30 Wita. (jp/pp)

Daftar 8 Tim Negara yang lolos ke Quarter Final Piala Asia U-23 2024 :

Qatar
Indonesia
Korea Selatan
Jepang
Irak
Arab Saudi
Uzbekistan
Vietnam

Tim yang Tersingkir :

Australia
Yordania
China
Uni Emirat Arab
Tajikistan
Thailand
Malaysia
Kuwait. (jp/pp)

  • Bagikan