Inter Milan Juara Liga Italia Usai Bungkam AC Milan

  • Bagikan

Momen selebrasi gol Francesco Acerbi di laga AC Milan vs Inter Milan, Serie A 2023/2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Scudetto! Yah, Inter Milan akhirnya meraih juara Liga Italia musim ini usai mengatasi perlawanan rival sekotanya, AC Milan.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, tampil impresif untuk mengatasi perlawanan  AC Milan dalam duel pekan ke-33 Serie A 2023/2024, Selasa, 23 April 2024.

Derby della Madonnina kali ini dimenangkan Inter dengan skor 2-1.

Duel di kandang Milan, di San Siro, begitu sangat spesial. Sebab, kemenangan atas sang rival sekota memastikan Inter mengunci Scudetto dengan lima laga tersisa.

Laga berlangsung dengan intensitas tinggi, tapi Milan tak kuasa membendung Inter yang siap juara. Kali ini, dua gol Inter dicetak oleh Francesco Acerbi (18') dan Marcus Thuram (49'). Milan hanya membalas melalui Fikayo Tomori (80').

Tambahan tiga poin ini sudah cukup mengantar Inter jadi scudetto musim ini. Inter Milan menjuarai Liga Italia 2023/2024 dengan menyisakan lima laga.

Saat kick off, pertandingan langsung berjalan panas. Laga penuh gengsi begitu sengit. 10 menit pertama, kedua tim bergantian menciptakan peluang. Inter tampak lebih berbahaya.

Menit ke-18, Inter mencetak gol pembuka Umpan lambung Dimarco dibelokkan Pavard, bola lantas disambut Acerbi yang siap menanduk dengan keras.Inter pun menang 1-0 atas Milan.

Gol Inter tidak banyak mengubah ritme pertandingan. Menit ke-25, sepakan Lautaro masih melambung. Menit ke-29, Sommer dipaksa membuat penyelamatan penting oleh Leao.

Inter terus menyerang Milan di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Sommer membantu tim dengan dua penyelamatan. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Usai jeda, kedua tim tancap gas. Tapi, Inter mampu memanfaatkan situasi. Selang beberapa menit, tepatnya pada menit ke-49, Thuram mencetak gol kedua Inter.

Gol ini bermula saat umpan lambung Pavard. Umpan itu diterima Thuram. Dia sempat dipaksa melebar oleh bek Milan, tapi masih bisa melepas tembakan mendatar ke sisi kiri gawang. Inter pun unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Milan coba merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Rossoneri mulai membangun serangan lagi, coba mengambil kontrol pertandingan.

Pada laga ini, sempat dihentikan sejenak karena stadion yang dipenuhi asap akibat selebrasi fans Inter. Scudetto di depan mata, fans sudah tidak sabar.

Menit ke-80, Milan memperkecil ketinggalan. Sundulan keras Gabbia sempat diblok Sommer, tapi bola muntah tepat ke hadapan Tomori yang siap menanduk. dan, gol pun tercipta. Kedudukan menjadi 2-1.

Menit ke-90+3, terjadi keributan di lapangan yang berujung kartu merah untuk Theo dan Dumfries. Tensi tinggi pertandingan masih bertahan di menit-menit akhir.

Menit ke-90+7, giliran Calabria yang dihukum kartu merah karena menghajar Mkhitaryan. Sisa 9 pemain untuk Milan. Laga pun berakhir, skor 1-2 untuk Inter.
Dan, Inter Milan pun menjadi kampiun musim ini. Yah,
Inter Milan jadi juara Liga Italia 2023/2024. Selamat untuk Inter Milan!

Susunan pemain

AC MILAN (4-2-3-1): Maignan; Theo, Tomori, Gabbia, Calabria; Adli (68' Bennacer), Reijnders (52' Giroud); Pulisic, Musah (77' Okafor), Loftus-Cheek (68' Chukwueze); Leao

Pelatih: Stefano Pioli

INTER MILAN (3-5-2): Sommer; Bastoni (88' De Vrij), Acerbi, Pavard; Dimarco (78' Augusto), Mkhitaryan, Calhanoglu (84' Asllani), Barella (77' Farttesi), Darmian; Lautaro, Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

  • Bagikan