Annar Sampetoding Pendaftar Pertama di PKB Jadi Bacalon Gubernur Sulsel 2024

  • Bagikan
Annar S Sampetoding. --fajar--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel kedatangan pendaftar pertama untuk bakal calon Gubernur Sulsel, Rabu (24/4/2024).

Bukan dari partai politik, yang datang pertama bertandang ke kantor DPW PKB Sulsel, Jl Toddopuli Raya, adalah dari pengusaha asal Makassar dan Toraja, yakni Annar Salahuddin Sampetoding.

Annar saat ini Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesian Timur mendaftar sebagai Bacagub Sulsel ke PKB.

Annar mengutus LOnya untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor PKB Sulawesi Selatan, pada Rabu, 24 April 2024.

“Ini adalah prosedur dan mekanisme yang mesti kami lakukan sebagai bentuk keseriusan untuk diusung oleh PKB sebagai bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan pada Pilgub 2024,” ujar Anta Sena LO Annar Sampetoding.

Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad, yang dikonfirmasi mengatakan, keputusan penentuan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur akan menjadi keputusan final di DPP PKB.

Azhar yang juga Anggota DPRD Sulsel, menerangkan, tentu berdasarkan penilaian pada proses tahapan yang berjalan di diantaranya uji kelayakan dan kepatutan serta uji publik.

“Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan Cagub dan Cawagub (Sulsel) yang berkualitas, berintegritas dan memiliki keberpihakan terhadap masyarakat untuk kesejahteraan dan kemakmuran di Sulawesi Selatan,” kata Azhar.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel Zulfikar Limolang, mengatakan bahwa sejak dibuka pendaftaran, pada 22 April lalu, partai peraih 8 kursi di DPRD Sulsel ini telah menyiapkan formulir pendaftaran baik offline maupun online.

“Update per hari ini baru pak Annar yang mengambil formulir di PKB sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Selatan 2024 -2029,” tutup Zulfikar.(int/idr)

  • Bagikan