Darma Lelepadang Daftar Calon Bupati Tana Toraja ke PDI Perjuangan

  • Bagikan

Ketua Kipra Tana Toraja, Kombes (Purn) Darma Lelepadang mendaftar Bacalon Bupati pada Partai PDI Perjuangan, Senin (22/4/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Ketua Kita Prabowo (Kipra) Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kombes (Purn) Darma Lelepadang mendaftar Bakal Calon (Bacalon) Bupati pada Partai PDI Perjuangan.

Ia mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Tana Toraja jalan poros Makale-Rantepao, Kecamatan Makale, Senin (22/4/2024).

Darma mengambil formulir di dampingi jajaran keluarga dan diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan, Yohanes Lintin dan Ketua Tim Penjaringan, Luther Patasik bersama sejumlah pengurus partai.

“Saya sudah daftar dan PDIP adalah partai pertama yang saya jajaki untuk mendaftar sebagai calon bupati,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024).

Lanjut Darma, apalagi baru PDIP yang membuka pendaftaran untuk Bacalon Bupati di Tana Toraja.

Menurutnya, PDIP adalah partai penjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinnekaan yang dapat sejalan dengan falsafah Polri.

“Sebagai wirnariawan Polri dan warga negara yang baik, saya beranikan diri ikut kontestasi politik untuk membangun kampung halaman,” tutur Darma.

Ia menambahkan bahwa partai pada hakikatnya sama, memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa.

“Maka itu saya siap membangun komunikasi dengan semua partai yang ada di Tana Toraja, juga figur yang siap bertarung dalam Pilkada serentak 2024 nanti,” pungkasnya.

Diketahui pendaftaran Bacalon Bupati pada Pilkada Tana Toraja dibuka sejak 5 April hingga 5 Mei 2024 mendatang.

“Saat ini sudah ada dua pendaftar mengambil formulir, pertama Pdt Aser Lilu, kemudian Darma Lelepadang,” tambah Yohanis Lintin.

Yohanis mengungkapkan pada Pilkada 2024, PDIP akan siap berkoliasi dengan partai lain yang memiliki tujuan yang sama dalam membangun daerah. (Risna)

  • Bagikan